oleh

Serap Aspirasi, Wansori Laksanakan Reses Tahap III

LAMPUNG UTARA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lampung Utara yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Lampung Utara melaksanakan reses atau serap asiprasi masyarakat ketiga di wilayah Kecamatan Abung Selatan. 

Pelaksanaan reses tahap ketiga yang dilaksanakan Ketua DPRD Lampung Utara, Wansori, SH, ini berlangsung di Desa Candi Mas, Kecamatan Abung Selatan, Selasa 6 Desember 2022.

Dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Lampung Utara, Wansori mendengarkan langsung aspirasi yang disampaikan masyarakat baik yang melalui perangkat pemerintahan desa maupun yang disampaikan secara langsung.

Pada kesempatan itu, Wansori mengatakan, selama ini masalah pembangunan di Desa Candi Mas yang disampaikan masyarakat ke pemerintah desa belum dapat terserap semuanya karena lantaran hanya mengandalkan dana desa.

Namun semua itu bisa dilaksanakan dalam bentuk sosial desa. Untuk itu pemerintah desa dapat langsung menyentuh program-program yang dibutuhkan masyarakat di Desa Candi Mas, terutama pembangunannya, kata Wansori.

Lebih lanjut Ketua DPRD Lampung Utara yang juga menjabat sebagai ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Lampung Utara ini juga menjelaskan, bahwa tugas para legislator adalah membantu, mendengarkan keluhan, dan kesulitan masyarakat untuk disampaikan kepemerintah dan dibahas secara bersama untuk diprogramkan masuk dalam agend pembangunan.

Untuk itu, bila ada harapan, keluh kesah atau impian masyarakat dalam memajukan desa, masyarakat bisa menyampaikan kepada wakil rakyat atau anggota DPRD.

Dalam hal lain, disampaikannya, keluhan itu bukan hanya tentang infrastruktur tapi juga mengenai pelayanan lainnya. Seperti dalam perihal untuk administrasi kependudukan.

“Bila ada keluhan untuk membuat sertifikat atau mau balik nama, KTP dan KK,  jangan segan-segan sampaikan. Karena itu sudah tugas saya sebagai wakil rakyat mendengarkan keluhan rakyat. Insya Allah, saya akan bantu,” ujat Wansori.

Kepala Desa Candimas, Zainal Abidin dikesempatan itu berharap agar Ketua DPRD Lampung Utara, Wansori dapat memberikan masukan dan petunjuk untuk kemajuan pembangunan di desa setempat.

Hal itu disampaikannya karena pembangunan bila hanya mengandalkan dana desa, tidak akan cukup. Untuk itu dia berharap jika ada program-program lain, baik dari kementerian atau pemerint pusat maupun pemerintah daerah yang berkaitan untuk membangun bisa diberikan sarannya kepada mereka selaku aparat Pemerintah Desa Candi Mas. 

Di pertemuan itu juga perwakilan pemerintah desa dan masyarakat setempat silih berganti menyampaikan aspirasi mereka untuk bisa diperjuangkan dan mendapatkan realisasinya pada pembanguan disegala bidang di tahun yang akan dan ataupun untuk masa mendatang. 

Dalam kegiatan reses tahap tiga ini, Wansori menyerap aspirasi masyarakat di Daerah Pemilihan atau Dapil II, diantaranya berlangsung di Kecamatan Abung Selatan, Abung Semuli, Abung Surakarta, Abung Timur, Blambangan Pagar dan Muara Sungkai. (Orean) 

Komentar

Realita Lampung