oleh

Pemprov Lampung Gelar Perayaan HUT Dharma Wanita Persatuan Ke 23

BANDAR LAMPUNG – Pemerintah Provinsi Lampung menggelar Perayaan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-23, di Balai Keratun, Komplek Kantor Gubernur Lampung, Kamis (8/12/2022).

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto menyampaikan harapan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi agar DWP Provinsi Lampung terus menambah wawasan dan berinovasi.

Sekdaprov Fahrizal berpendapat perempuan harus tangguh dan siap berkontribusi memasuki era berdaya saing tinggi serta saling mendukung satu sama lain.

“Tetap saling mendukung karena hanya dengan menyatukan kekuatanlah, perempuan dapat memberikan sumbangsih terbaiknya demi pembangunan dan ketahanan keluarga,” ujarnya.

Sekdaprov Fahrizal mengatakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai aparat pemerintah didampingi oleh DWP telah menyukseskan program pemerintah, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terwujud.

Menurutnya banyak langkah positif yang telah dilaksanakan oleh DWP sesuai dengan visi dan misi organisasi seperti mempersatukan isteri-isteri PNS dari tingkat Kabupaten dan Kota se-Provinsi Lampung melalui koordinasi dan komunikasi yang terarah sehingga jejaring organisasi ke masa depan semakin kuat dan kokoh.

Sekdaprov Fahrizal menekankan bahwa program kerja DWP diprioritaskan untuk meningkatkan kualitas sumber daya anggota disesuaikan dengan situasi dan kondisi setempat

“Itu artinya, setiap program kerja yang disusun, baik jangka pendek, menengah maupun jangka panjang, harus tetap mengacu atau bermuara pada terwujudnya kebersamaan, persatuan dan kesatuan serta peningkatan kesejahteraan anggota dan keluarganya,” pungkasnya.

Sejalan dengan tema HUT ke-23 DWP kali ini yaitu “Membangun Perempuan Cerdas untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital”, Sekdaprov Fahrizal berpesan kepada para perempuan harus cerdas menyikapi perkembangan di era digital dan memanfaatkannya untuk memperkuat ketahanan keluarga.

“Selain memperkuat ketahanan keluarga perempuan juga berperan penting dalam mengatur keuangan keluarga, menjadi guru bagi anak anak serta menjadi pengayom bagi keluarga,” tambahnya.

Ia berharap momentum HUT DWP ini dapat menjadi evaluasi, koreksi dan introspeksi, sehingga keberadaan organisasi ini dapat lebih benar-benar dirasakan manfaatnya bagi seluruh anggota dan masyarakat.

Sekdaprov Fahrizal mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh anggota DWP Provinsi Lampung yang terus bersinergi dan berkolaborasi dalam mensukseskan program pemerintah menuju Rakyat Lampung Berjaya.

“Mudah-mudahan, kiprah dan kinerja seluruh jajaran DWP dalam pembangunan diberbagai bidang yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Lampung terus dan makin meningkat,” pungkasnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua DWP Provinsi Lampung Mamiyani Fahrizal mengatakan semangat kepemimpinan dan gotong royong untuk mewujudkan emansipasi perempuan dan kekuatan perempuan di dalam masyarakat harus
terus dikembangkan, karena perempuan adalah penggerak keluarga dan masyarakat.

Dalam momentum HUT DWP ini, ia mengajak seluruh anggota DWP untuk kembali mengingat landasan awal terbentuknya organisasi DWP dalam memberikan ruang bagi perempuan untuk berhimpun, saling belajar dan mengembangkan diri hingga mampu memberikan kontribusi nyata dalam kemajuan keluarga dan masyarakat.

“Sangat penting bagi kita semua, Ibu-ibu yang tergabung dalam keanggotaan DWP, untuk memahami lagi esensi dari sejarah pembentukan organisasi, yang memiliki semangat sama dengan sejarah Hari Ibu,” ujarnya.

Mamiyani juga berpesan kepada seluruh anggota DWP untuk belajar satu sama lain, terus mengasah keahlian di berbagai bidang kehidupan dan juga tidak lupa mendalami nilai-nilai Pancasila yang menjadi landasan dan pengembangan karakter sehingga nantinya menjadi panutan di tengah keluarganya.

“Mari kita terus bergerak, untuk membangun Indonesia dengan semangat pemberdayaan dan penguatan kepemimpinan perempuan,” pungkasnya.(Adpim)

Komentar

Realita Lampung