oleh

Satlantas Polres Tanggamus Survey Jalan Rusak

TANGGAMUS – Antisipasi kecelakaan lalu lintas pada penggal jalan yang rusak di wilayah hukum Polres Tanggamus Polda Lampung, Satuan Lalu Lintas melaksanakan survey jalan, Kamis 8 Desember 2022.

Survey dilaksanakan tersebut dilaksanakan unit Kamsel Sat Lantas di Jalan Lintas Barat ruas Jalan Sanggi Tataan PPK 2.1 Pekon Bandar Kejadian KM 150 Kec Wonosobo Kabupaten Tanggamus.

Kasat Lantas Polres Tanggamus Polda Lampung AKP Amsar, S.Sos mengungkapan hasil survey ditemukan lebih 7 titik lubang galian perbaikan jalan atau pemeliharaan jalan yang nantinya akan di timbun material aspal baru.

“Tetapi lubang galian tersebut belum di lakukan penimbunan sehingga membahayakan pengguna jalan,” kata AKP Amsar mewakili Kapolres Tanggamus Polda Lampung AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K., M.K.P.

Kasat menjelaskan, atas hasil survey tersebut, pihaknya juga berkoorrinasi dengan PUPR Tanggamus dalam upaya penanganan jalan berlubang dan mengajukan pengadaan material untuk penambalan jalan tersebut.

Kemudian, pihak PUPR akan survey lokasi terlebih dahulu, kemudian akan memberikan jawaban tentang pengadaan material aspal kemudian, dikarenakan tidak masuk dalam penganggaran pada dinas PUPR kabupaten pasalnya ruas jalan tersebut Jalan Nasional/ Provinsi dibawah P2JN.

“Kami juga telah berkoordinasi dengan Pihak PJN PPK 2.1 dengan hasil informasi bahwa adanya kendala pasokan material aspal cair sehingga belum dapat melanjutkan penutupan aspal di ruas jalan tersebut,” jelasnya.

Atas ruas adanya perbaikan tersebut, Kasat mengimbau masyarakat pengguna jalan agar berhati-hati melintasi penggal jalan tersebut.

“Diimbau kepada masyarakat agar berhati-hati melintasi jalan tersebut, sehingga terhindar dari kecelakaan lalu lintas,” imbaunya. (*)

Komentar

Realita Lampung