oleh

Respon Bencana, Koramil 426-04 Banjar Agung Gotong Royong Bersama Warga

TULANG BAWANG – Anggota Koramil 426-04 Banjar Agung, Kodim 0426 Tulang Bawang, bergotong royong membantu warga memperbaiki dan evakuasi sejumlah rumah, pasca peristiwa hujan disertai angin kencang di Kampung Sidoharjo, Kecamatan Penawar Tama, Kabupaten Tulang Bawang, Senin (16/01/2023).

Dalam peristiwa hujan yang disertai angin kencang pada hari Minggu pukul 17.30 wib, mengakibatkan sebanyak 58 unit rumah dan ruko mengalami kerusakan. Dengan rincian rusak ringan 25 unit, rusak sedang 26 unit dan rusak berat 7 unit.

Kegiatan gotong royong dan evakuasi pasca kejadian dilakukan oleh para anggota Babinsa Koramil 426-04 Banjar Agung, para Babinkamtibmas Polsek Penawar Tama, Anggota Satpol PP Kecamatan Penawar Tama dan warga masyarakat setempat.

Saat ditemui awak media, Kapten Inf Sutio Komandan Koramil 426-04 Banjar Agung mewakili Komandan Kodim 0426 Tulang Bawang mengatakan, kegiatan gotong royong dilakukan sebagai wujud kepedulian dan rasa empatinya kepada warga yang menjadi korban akibat hujan yang disertai angin kencang.

Masih kata Sutio, dirinya berharap agar dalam kondisi seperti ini kita semua harus kompak dan bersatu untuk bisa menyumbangkan tenaga, materi maupun pikiran sehingga para korban akan merasa diperhatikan dan bebannya akan menjadi ringan.

“Mari kita berdoa memohon kepada Tuhan Sang Pencipta agar menyingkirkan segala musibah dari kehidupan kita” pungkasnya.

Kegiatan gotong royong dihadiri oleh Komandan Koramil 426-04 Banjar Agung Kapten Inf Sutio, Camat Penawar Tama M Ami Ismed Iswandi Balau, S.Kom, MM., Kapolsek Penawar Tama AKP Mahbub Junaidi, SE., Kepala Puskesmas Sidoharjo Oki Wirasto, SKM., SPO PT. SIP M. Toha, Kepala Kampung Sidoharjo H. M. Ali Mahmud, MM. (Hms Kodim/Samirun)

Komentar

Realita Lampung