oleh

Direktorat Intelkam Polda Lampung Jalin Komunikasi Dengan Masyarakat

LAMPUNG – Kasubdit Politik Direktorat Intelkam Polda Lampung AKBP Vicky Dzukarnain, MM, menghadiri kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan secara serentak di Provinsi Lampung, Jum’at (17/2/2023).

Acara yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Warga Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Kemiling, Kota Bandar Lampung.

Dalam kegiatan Jumat Curhat ini Kasubdit Politik Direktorat Intelkam Polda Lampung menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan untuk pembenahan hasil dari tanggapan dan harapan masyarakat.

Terutama yang bersinggungan dengan bidang keamanan adapun isu yang sampaikan terkait masalah perkembangan Pemilu 2024.

Isu fenomena tentang geng motor dan hal-hal lain, sebenanya isu-isu tersebut sering kami bahas bahkan Polda Lampung baru saja selesai menggelar operasi cipta kondisi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) artinya kami juga dapat merasakan apa yang masyarakat rasakan, ujar AKBP Vicky Dzukarnain.

Terkait masalah hukum karena semua masyarakat berhak tahu, itu aturan yang berlaku di negeri ini termasuk aturan-aturan yang melingkupi tugas-tugas Kepolisian yang sudah menjadi Lembaran Negara, Peraturan Kapolri undang-undang Nomor 2 Tahun 2022 kemudian juga undang-undang lainnya.

Polri sebagai pengayom dan pelayan masyarakat dan selaku penegak hukum yang benar-benar bisa merespon keluhan dari masyarakat, responsibilitas dan berkeadilan ini tentunya bukan tanpa alasan pimpinan Polri menyampaikan ataupun menentukan kebijakan, imbuhnya.

Mudah-mudahan acara ini sebagai presentasi dari masyarakat dan bisa menyerap aspirasi maupun hal-hal yang perlu disampaikan kepada kami jajaran Polda Lampung, karena kita komitmen bahwa tugas kita ini bagaimana menimbulkan rasa aman di tengah-tengah masyarakat dan masyarakat diyakinkan bisa melakukan kegiatan sesuai dengan profesinya, tuturnya.

Kegiatan Jumat curhat tersebut dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari para tokoh, dan masyarakat setempat, terkait masalah situasi Kamtibmas di wilayah Kota Bandar Lampung dan diakhiri dengan kegiatan sesi foto bersama. (A Basuri)

Komentar

Realita Lampung