oleh

Perbaikan Ruas Jalan Kota Gajah-Sadewa, Abdullah Surajaya: Masuk Anggaran APBD 2023

BANDAR LAMPUNG – Pemerintah telah menganggarkan biaya perbaikan ruas Jalan Kota Gajah hingga Sadewa pada APBD Tahun 2023.

Seperti disampaikan, anggota Komisi IV DPRD Provinsi Lampung, Abdullah Surajaya ketika menanggapi keluhan masyarakat atas kerusakan parah di ruas jalan tersebut.

Menurutnya ruas jalan Kota Gajah hingga Sadewa yang berada di Kabupaten Lampung Tengah itu memang sudah terjadi sejak Tahun 2022 lalu.

Pemerintah bersama DPRD sudah melakukan beberapa upaya termasuk berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah untuk membantu melakukan perbaikan dengan mengandalkan dana bagi hasil (DBH). Namun, hal tersebut belum bisa direalisasikan. Termasuk dengan pinjaman yang diajukan oleh Pemprov Lampung kepada PT SMI yang harus gagal karena administrasi.

Pada anggaran APBD 2023 ini, ruas jalan Kota Gajah – Sadewa sudah dianggarkan hanya saat ini masih menunggu ‘action’ dari Dinas Bina Marga Bina Konstruksi sebagai pengguna anggaran.

“Ruas jalan Kota Gajah – Sadewa sudah dianggarkan pada APBD 2023, jika tidak salah anggaran yang di plot untuk perbaikan ruas jalan tersebut sebesar Rp139 miliar,” ungkap Abdullah Surajaya yang diketahui menjabat sebagaibKetua Fraksi PAN DPRD Provinsi Lampung tersebut.

Dalam waktu dekat, lanjutnya, Komisi IV akan memanggil Dinas BMBK untuk mencari tau terkait kendala yang ditemukan termasuk kendala lelang atau tender pengerjaan yang juga belum dilakukan.

“Kita akan panggil Dinas BMBK untuk mencari tau penyebab lambatnya proses tender atau lelang pengerjaan perbaikan ruas jalan ini,” tambahnya.

Untuk itu, Bang Sura panggilan akrab Abdullah Surajaya itu mengimbau masyarakat Lampung Tengah khususnya pengguna jalan ruas Kota Gajah – Sadewa untuk lebih bersabar, karena perbaikan akan dilakukan pada tahun ini. (A Basuri)

Komentar

Realita Lampung