oleh

Tanah Longsor, Camat Bukit Kemuning Imbau Warga Berhati-hati

LAMPUNG UTARA – Akses jalan antara Kabupaten Lampung Utara dengan Lampung Barat sempat terputus karena adanya tanah longsor yang terjadi diperbatasan Desa Dwikora dengan Desa Tanjung Baru Kecamatan Bukit Kemuning pada, Kamis (9/3/2023) pagi dan saat ini telah dapat dilalui. 

Sebagaimana dikatakan Camat Bukit Kemuning, Hendri Dunan ketika dihubungi media ini, yang menyatakan lokasi tanah longsor itu ada diperbatasan Desa Dwikora dengan Desa Tanjung Baru terjadi pada Kamis pagi tadi. 

“Diperkirakan longsor terjadi sekitar pukul 06.30 WIB, tidak ada korban jiwa maupun rumah warga di daerah setempat,” kata Hendri Dunan. 

Dia juga membenarkan akses jalan penghubung dua daerah ya itu Kabupaten Lampung Utara dengan Kabupaten Lampung Barat sempat terputus karena adanya tanah longsor tersebut. Namun saat ini menurutnya telah dapat dilalui oleh pengguna jalan. 

Meski demikian, lanjutnya, penggun jalan agar tetap berhati-hati terlebih pada kondisi cuaca saat ini yang memang dalam kondisi musim penghujan. 

“Imbauan kita kepada pengguna jalan supaya lebih berhati-hati dan bersabar, khususnya pengendara yang akan melintas di lokasi tanah longsor itu karena saat ini tim bersama warga sedang menyelesaikan pemulihan keadaan di lokasi longsor itu,” ujarnya. (Ook Said)

Komentar

Realita Lampung