oleh

Polisi Dirikan Dapur Umum Untuk Warga Banjit

WAY KANAN – Atas dasar kepedulian sosial dan kemanusian, Polres Way Kanan bersama Brimob Polda Lampung mendirikan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan makan warga di Kampung Jukubatu Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan, Minggu (12/03/2023)

Selain menerjunkan beberapa Tim dari BPDD, Polri, TNI dan Masyarakat untuk dilibatkan maupun peralatan tanggap darurat untuk memaksimalkan pencarian korban di lokasi tanah longsor Kampung Jukubatu.

Kami memenuhi kebutuhan makan petugas dan relawan yang tengah melakukan proses evakusi dua korban tanah longsor yakni ibu Khotimah (31) bersama anaknya M. Diki Saputra (4), “ Ungkap Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna.

Direncanakan, dapur umum yang beroperasi disekitar lokasi pencarian korban menugaskan personel Brimob Polda Lampung untuk membuat makanan yang akan dibagikan kepada petugas dan relawan.

Kapolres menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian atas musibah bencana sebagaimana atensi bapak Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus dalam membantu masyarakat yang terdampak serta petugas evakuasi pencarian korban.

“Kesiapsiagaan merupakan titik tolak dalam keberhasilan penanganan bencana alam sehingga menjadi fokus dan prioritas kami Polres Way Kanan,” Kata Teddy.

Pada fase hari ketiga proses pencarian terhadap dua korban ini, Karo Ops Polda Lampung Kombes Pol. Amiludin Roemtaat juga hadir untuk meninjau dan mengecek langsung lokasi bencana tanah longsor tersebut.

“Ini merupakan wujud pelayanan Polri yang diberikan untuk masyarakat dalam menanggulangi bencana alam,” ungkapnya. (Hms/IN)

Komentar

Realita Lampung