oleh

Penjabat Bupati Lampung Barat Inspeksi Harga dan Kualitas Bahan Pokok

LAMPUNG BARAT – Penjabat Bupati Lampung Barat Nukman bersama Kapolres AKBP Heri Sugeng Priyantho pada jum’at pagi melakukan inspeksi mendadak (Sidak) disejumlah toko ritel dan mini market yang ada di Jalan Liwa – Krui, Pekon Kubu Perahu, Kecamatan Balik Bukit.

Sidak dilakukan untuk memastikan pemberlakuan minyak goreng satu harga di toko retail seperti ditetapkan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI dan untuk membersihkan barang-barang kadaluarsa yang beredar menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah.

Tidak hanya ke toko dan minimarket,  rombongan tim inspeksi juga melakukan sidak ke pasar tradisional liwa.

Pantauan pertama tertuju pada harga dan kualitas daging sapi, diketahui harga daging saat ini stabil diangka 150 ribu rupiah perkilo dengan kualitas daging baik untuk dikonsumsi.

Sedangkan untuk kebutuhan pokok lainnya seperti beras mengalami kenaikan sedikit dari harga 10.000 rupiah menjadi 10.500 rupiah perkilogramnnya. Sementara harga telur mengalami penurunan yang semula 32 ribu menjadi 30 ribu rupiah perkilo.

Pj Bupati Lampung Barat, Nukman mengatakan, harga kebutuhan bahan pokok di pasar tradisional Liwa bisa dikatakan stabil, sebab tidak ada kenaikan harga yang signifikan. Sementara untuk persediaan bahan pokok, pemda menjamin stok aman hingga lebaran nanti.

Untuk menjaga harga supaya tetap stabil, Nukman mengatakan, melalui Diskoperindag akan selalu memantau harga di seluruh pasar tradisional agar tidak ada kenaikan yang dibuat- oleh pedagang. (Feri)