oleh

LKKS Bersama SKIn Lampung Bersinergi Berbagi Sedekah Ramadhan di Pesawaran

PESAWARAN – Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Lampung dan Suzuki Katana Jimny Indonesia (SKIn) Lampung kembali bersinergi berbagi Sedekah Ramadhan di Pesawaran, Minggu (9/4/2023).

Kali ini, sedekah menyasar ke Pondok Pesantren Darul Ulum Bani Hasan, dan Pondok Pesantren Khodijah Al Kubro.

Dalam kesempatan itu, Ketua SKIn Pengda Lampung Wawan Sah menyampaikan bahwa kegiatan Selama Ramadhan ini salah satunya adalah NGAJI (Ngabuburit Jimny). Selain kita jalan bareng dengan komunitas Suzuki Jimny Katana Indonesia, juga kita isi dengan kegiatan silaturahmi di Pondok Pesantren, Mengunjungi Panti Asuhan, berbagi sedikit rejeki dengan saudara saudara kita lainnya.
“Guna mengoptimalkan waktu untuk bermanfaat dengan sesama, SKIn Lampung bersama LKKS Provinsi Lampung mengunjungi beberapa tempat, guna memberikan sedeqah ramadhan,” ujar Wawan Sah.

Salah satu pintu yang dibuka oleh Allah untuk meraih keuntungan besar dari bulan Ramadhan adalah melalui sedekah. “Islam sering menganjurkan umatnya untuk banyak bersedekah. Dan bulan Ramadhan, amalan ini menjadi lebih dianjurkan lagi,” jelasnya.

Usai menyerahkan bantuan, berupa beras, minyak goreng, gula, mie instan, telur, serta hidangan berbuka puasa berupa nasi kotak dan takjil, Wawan Sah mengucapkan selamat menjalankan ibadah bulan ramadhan kepada keluarga besar Pondok Pesantren Darul Ulum Bani Hasan dan Pondok Pesantren Khodijah Al Kubro.
“Semoga bantuan ini bermanfat, dan semoga ibadah kita di bulan Suci Ramadhan diberikan kelancaran dan kemudahan,” ujarnya.

Sutikno, mewakili LKKS Provinsi Lampung, menyampaikan salam dari Ketua Umum LKKS Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal Djunaidi.
“Ibu Riana Arinal Djunaidi berharap agar apa yang dilakukan oleh LKKS Provinsi Lampung bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Perwakilan Pondok Pesantren Darul Ulum Bani Hasan, Ustad Baiduwi mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan. “Semoga ini bermanfaat bagi kita semua. Dan semoga allah membalasnya dengan kebaikan,” tuturnya. (Adpim)

Komentar

Realita Lampung