oleh

Kapolres Lampung Tengah Shalat Ied Idul Fitri Bersama Masyarakat di Masjid Al Mustaqim

LAMPUNG TENGAH – Kapolres Lampung Tengah, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K, M.Si, melaksanakan Shalat Ied Idul Fitri 1 Syawal 1444 H / 2023 M bersama masyarakat di Masjid Al Mustaqim Kampung Buyut Ilir, Kecamatamln Gunung Sugih, Sabtu (22/4/2023).

Turut hadir pada pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1444 H yakni Bupati Lampug Tengah, Musa Ahmad, Forkopimda, para PJU Polres Lamteng, Kepala Perangkat Daerah, Camat Gunung Sugih, Kepala Kampung serta Jama’ah Sholat Idul Fitri.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menyampaikan, Perayaan Hari Raya Idul Fitri Kali ini, dimaknai sebagai bahan introspeksi diri, kita petik hikmah di dalamnya dengan senantiasa memperkuat ibadah dan menjaga hubungan kepada sang pencipta juga kepada insan sesama.

Bulan Suci Ramadhan yang telah kita lalui, mudah-mudahan telah mengasah keimanan kita untuk senantiasa meningkatkan intensitas Ibadah, meningkatkan kepedulian dengan berinfaq dan bersodaqoh serta menjaga diri dari sikap-sikap yang kurang terpuji.

Meskipun dalam perayaan Hari Raya Idul Firtri 1444 H ada perbedaan, namun tidak perlu dibesarkan – besarkan dan harus kita sikapi dengan arif dan bijaksana,”kata Musa Ahmad.

Sementara itu, Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya mengatakan bahwa pelaksanaan Idul Firtri 1444 H berjamaah tersebut bertujuan untuk menciptakan harmonisasi dan kedekatan antara personil Polres Lampung Tengah dengan warganya.

Karena, tanpa adanya kerjasama dan sinergitas antara warga dengan pihak Kepolisian, tugas Polisi sebagai pelindung, pengayom, pelayan, penegakkan hukum serta pemelihara Kamtibmas, tidak akan bisa berjalan dengan baik.

“Selalu kita bersinergi dan berkolaborasi, guna meminimalisir adanya potensi konflik maupun gangguan Kamtibmas yang ada di masyarakat, khususnya diwilkum Polres Lampung Tengah,”kata Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah Kabupaten Lampung Tengah.

Mengingat sebentar lagi akan memasuki Tahun Politik, kami mengimbau agar masyarakat tidak terpengaruh dan terprovokasi oleh adanya berita bohong (hoax) yang dapat memecah belah persatuan,kesatuan antar masyarakat,”imbaunya.

Di hari kemenangan ini, Kapolres mewakili segenap keluarga besar Polres Lampung Tengah beserta jajaran Forkopimda mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H / 2023 M.

“Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin,” pungkasnya. (Hms/BS)

Komentar

Realita Lampung