oleh

Pemilihan Kepala Desa Muara Asri, Sudarsono Meraih Suara Terbanyak

Desa Muara Asri, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, menggelar pemilihan kepala desa Pergantian Antar waktu, pada Kamis (20/07/2023). Calon Kepala Desa Nomor urut 1 Sudarsono menjadi pemenang karena meraih suara terbanyak.

Pemilihan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) Muara Asri itu, berlangsng di Balai Desa Muara Asri Kecamatan Mesuji Timur. Acara dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB.

Acara tersebut di hadiri oleh Muspika Kecamatan Mesuji Timur, Pj Kades Muara Asri, Ketua BPD, beserta anggota, Ketua Panitia Pilkades PAW beserta anggota, Kapolsek beserta Anggota, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa.

Selain itu hadir pula Satpol PP Kecamatan Mesuji Timur, Linmas Desa Muara Asri serta calon pemilih yang meliputi, masyarakat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Perangkat Desa baik ketua RT serta ketua RW.

Dalam kesempatan itu Ketua BPD menyampaikan kepada calon siapa pun yang nantinya terpilih, agar yang bersangkutan memahami bahwa tugas kepala desa sekarang ini tidaklah mudah.

“Regulasinya sangat ketat, maka, kalau jadi kades berniatlah untuk mengabdi, memberi pelayanan pada masyarakat,dan bagi yang kalah harus terima dengan berlapang dada,” tegas ketua BPD.

Pemilihan secara demokratis tersebut menetapkan hasil calon Nomor Urut 1 Sudarsono meraih 39 suara, dan calon nomor urut 2 Subari meraih25 suara. Maka calon nomor urut 1 Sudarsono dinyatakan menang dan terpilih menjadi Kepala Desa PAW.

Saat ditemuai di kediamannya, kepala desa Muara Asri terpilih, Sudarsono, mengucapkan terima kasih atas segala dukungan dari masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda yang telah memilih dan memberikan kepercayaan kepadanya.

“Saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat,tokoh masyarakat tokoh agama dan perangkat desa yang telah memilih dan memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjadi kepala desa Muara Asri” ucapnya.

Dengan berucap syukur alhamdulillah pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (Pilkades PAW) Di desa Muara Asri berjalan dengan Sukses, Aman dan Tertib, tambahnya. (Rudianto)

Komentar

Realita Lampung