oleh

Mabes Polri Gelar Supervisi dan Pelatihan di Polres Lampung Utara

Menjelang Pemilu 2024 tim SOPS Mabes Polri menggelar Supervisi dan Pelatihan Aplikasi SOT Presisi, Dors, dan EWS di Polres Lampung Utara, Selasa (15/8/23).

Supervisi dan pelatihan kepada personil Polres Lampung Utara, Polres Way Kanan dan Polres Lampung Barat tersebut dipimpin oleh Brigjen Pol Drs. H. Endi Sutendi, S.I.K., M.Si. beserta Timnya.

Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K, M.Si. mengatakan, selamat datang Jendral dan tim dalam rangka pelatihan dan supervisi di Polres Lampung Utara, disini kami menghadirkan 3 Polres dari Lampung Utara, Waykanan, dan Lampung Barat.

“Sekali lagi kami ucapkan terimakasih dan mohon maaf apabila ada jamuan atau penerimaan kami yang kurang berkenan”, kata Kapolres

Diharapkan rekan-rekan dalam pelatihan ini apabila belum jelas dapat ditanyakan langsung kepada beliau-beliau yang sudah ahli nya dari pusat SOPS Mabes Polri.

Sementara itu Ketua Tim Brigjen Pol Drs. H. Endi Sutendi, S.I.K., M.Si menjelaskan, kegiatan ini kita ketahui bersama bahwa memang untuk aplikasi ini yang kita gunakan di Mabes Polri ini dalam rangka untuk mendukung bagaimana kita melakukan monitoring terhadap sistem gangguan kamtibmas yang ada di jajaran Polda-Polda di seluruh Indonesia termasuk juga bagaimana kita mengendalikan personel ketika kita melaksanakan operasi monitor situasi kamtibmas yang ada.

“Saat ini tahapan pemilu sudah kita jalankan dan nanti puncaknya kita melaksanakan Operasi Mantap Berata yaitu diperkirakan bulan November itu sudah melaksanakan Operasi mantap berata 2024 Pam pemilu Prisiden dan Wakil Presiden, Pileg dan kemudian Pilkada Serentak di seluruh Indonesia”, ujarnya.

Supaya mengontrol kamtibmas yang ada diwilayah lanjut Ketua Tim, kita masing-masing sesuai dengan tanggung jawab dan memelihara kamtibmas, salah satu syarat untuk terlaksanakannya kegiatan pemilu pada pesta demokrasi adalah situasi kamtibmas yang kondusif.

Kalau ada hal-hal yang tidak dimengerti tolong ditanyakan kepada narasumber kalau ada masukan dan saran dari rekan-rekan tidak menutup kemungkinan operator-operator ataupun rekan-rekan dari jajaran hal-hal yang positif untuk menambah kesempurnakan sampaikan saja supaya ini yang namanya teknologi menyesuikan situasi dan keadaan.

“Saya harapkan waktu yang singkat ini bisa bermanfaat untuk kelancaran bersama”, pintanya. (Hms)

Komentar

Realita Lampung