oleh

Wisuda 56 Santri Program Berantas Buta Huruf Al Qur’an di Rutan Kota Agung

Rutan Kelas IIB Kota Agung menggelar Wisuda Program Berantas Buta Huruf Al-Qur’an di Aula Utama Rutan setempat, Pada Selasa (26/12/2023). Wisuda diikuti oleh 56 santri yang mengikuti program pembinaan Berantas Buta Huruf Al-Qur’an selama kurun waktu 3 bulan sejak Oktober lalu.

Video Streaming : Wisuda 56 Santri Program Berantas Buta Huruf Al Qur’an di Rutan Kota Agung

Kegiatan itu dihadiri oleh Kepala Rutan Kota Agung Benny M Saefulloh, didampingi Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan J.M Prameswari dan jajaran petugas. Dalam sambutannya pada pembukaan acara wisuda, Benny mengatakan bahwa 56 orang santri yang diwisuda hari ini adalah mereka yang benar-benar buta huruf Al-Qur’an.

“Setelah dibina selama 3 bulan berturut-turut dari nol, kemudian mereka menempuh ujian dihadapan para pengajar pada 18 Desember lalu. Hasilnya mereka semua dinyatakan lulus dan bisa membaca Al-Qur’an,” ungkapnya.

Benny juga menegaskan dirinya akan terus memberikan dukungan dan mendorong Warga Binaan untuk mengikuti program-program pembinaan keagamaan yang diselenggarakan Rutan. “Kedepan, kita targetkan program Pembinaan selanjutnya adalah Ilmu Pemulasaran Jenazah, mulai dari memandikan, mengkafani, menyolatkan hingga menguburkan jenazah,” tegasnya.

Dimomen puncak acara, 10 besar wisudawan terbaik diberikan penghormatan dengan penyerahan piagam secara simbolis sebagai pengakuan atas keuletan dan dedikasi mereka. Acara tidak hanya terbatas pada penghargaan, tetapi juga dilakukan pemotongan tumpeng sebagai simbol syukur atas prestasi luar biasa yang telah diraih, kemudian potongan tumpeng diberikan kepada 3 orang santri selaku wisudawan terbaik 1 Thio Denistialin, terbaik 2 Chandra Irawan, dan terbaik 3 Rodial Bin Royyan.

Selanjutnya, Karutan berharap programnya dapat terus berlanjut. “Harapan kami kedepannya seluruh Warga Binaan minimal bisa mengenal huruf Al-Qur’an,” ujar Kepala Rutan Kota Agung Benny Muhammad Saefulloh

Kegiatan ditutup dengan Do’a Syukur dan makan nasi kuning bersama. Grup Hadroh Attaubah WBP Rutan Kota Agung turut memeriahkan acara dengan membawakan lagu “Ya Nabi Salam Alaika” dan “Qomarun”. (Rls/Hadi)

Komentar

Realita Lampung