oleh

RA Akhlakul Karimah Pimpin Pawai Songsong Ramadhan 1445 Hijriah

Menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah Tahun 2024 ribuan anak-anak dari berbagai sekolah taman kanak-kanak (TK) dan RA atau pendidikan anak usia dini (Paud) ramai-ramai turun ke jalan.

Ramainya anak-anak TK turun ke jalan itu untuk mengikuti pawai dalam rangka menyongsong bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah yang digelar Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, Kamis 7 Maret 2024.

Pawai songsong Ramadhan 1445 hijriah tersebut Star dari halaman Kantor Bupati dengan finis di Taman Olahseni (TS) Kotabumi.

Kegiatan itu dibuka oleh Bupati Lampung Utara, H. Budi Utomo, SE, MM, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Drs. H. Lekok, MM, dan pelepasan balon tanda dimulainya lomba drumband yang diikuti 260 perserta itu oleh Wakil Ketua TP PKK Lampung Utara, Hj. Devriyana Marda, S.Kom.

Pada kegiatan tersebut Ketua pelaksana kegiatan menyampaikan, sedikitnya ada 260 peserta pawai yang terdiri dari anak-anak TK dan RA 108 peserta, peserta drumband TK dan RA 104 peserta dari berbagai lembaga pendidikan anak usia dini.

Selain itu juga ada peserta tingkat sekolah dasar sebanyak 28 pesert, peserta drumband SD 10, STS 4 lembaga, MA 1 lembaga putra dan 1 lbaga putri dan STS drumband 4 lembaga.

Dikesempatan itu, Sekda Lampung Utara, Drs. H. Lekok, MM, menyampaikan sambutan Bupati H. Budi Utomo, SE, MM, agar masyarakat di Bumi Ragem Tunas Lampung senantiasa menjaga hubungan baik antar sesama.

Pada momen yang berbahagia ini, kita harapkan kita semua senantiasa menjaga hubungan baik antar sesama manusia, menjaga kerukunan dan kedamaian, apa lagi kita baru selesai melaksanakan pemilihan umum, tentunya menjaga persatuan dan kesatuan harus kita pelihara bersama, ujar Lekok.

Sebagai umat Islam kita harus mampu menunjukan umat yang cinta damai, umat yang mampu membawa rahmat di alam semesta yang menyatukan seluruh elemen bangsa termasuk dalam persaudaraan bangsa dan khsusunya bagi generasi muda, lanjutnya.

Dalam kegiatan tersebut, anak-anak RA Akhlakul Karimah Darul Aman Tanjung Aman Kotabumi mendapatkan kepercayaan memimpin jalannya pawai dengan menempati posisi pertama sebagai peserta pawai tersebut.

Kepala RA Akhlakul Karimah, Sundari, ZA, S. Pd,I, menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada semua wali murid yang telah turut serta memberikan support kepada anak-anak didiknya yang dengan serius bisa ikut serta menyemarakkan pawai yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah dan Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah tahun 2024 ini. (**)

Komentar

Realita Lampung