oleh

Bupati Pesawaran ; Safari Ramadhan Ajang Silaturahmi

Kunjungan Silaturahmi Ramadhan 2024 M / 1445 H ini merupakan sarana untuk meningkatkan tali silaturahim dan perekat antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

Demikian diungkapkan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat bersilaturahmi bersama masyarakat di Masjid Nurul Iman Desa Sanggi Kecamatan Padang Cermin dan di Masjid Jami Nurul Iztihad Desa Cilimus Kecamatan Teluk Pandan pada Jum’at (15/03/24).

Didampingi istrinya yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi, Bupati Pesawaran mengatakan silaturahmi ramadhan ini substansialnya sebagai wadah menyampaikan informasi sekaligus menyerap aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat, sehingga menjadi referensi dalam pembangunan daerah kedepannya.

Bupati Dendi mengapresiasi kepada seluruh masyarakat yang sudah bersedia meramaikan kegiatan ini, bersama -sama mencari pahala, bersilaturahmi dan mendengarkan ceramah agama.

Ia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung dan membantu Pemkab Pesawaran dalam melaksanakan pembangunan dan mengajak untuk menguatkan komitmen dan kebersamaan serta berdoa agar masyarakat di Bumi Andan Jejama selalu rukun.

Karena menurutnya dukungan dan do’a dari masyarakat adalah bekal dalam melangkah mewujudkan Kabupaten Pesawaran lebih maju, makmur dan sejahtera.

Dalam kunjungannya, Bupati Dendi menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid, santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

Ia berharap bantuan tersebut bermanfaat dan digunakan dengan sebaik-baiknya.

Atas bantuan tersebut, orang nomor satu di Kabupaten Pesawaran menyampaikan terima kasih kepada semua pihak khususnya Baznas Kabupaten Pesawaran.

“Baznas telah meningkatkan manfaat zakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dengan berbagai programnya yaitu, Berkah Benar, Berkat dan Bapak Siji. Semoga bantuan tersebut bermanfaat dan digunakan dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Bupati Dendi mengajak mengisi ramadhan ini dengan amalan-amalan, sebagai wujud kepatuhan kepada Allah SWT serta senantiasa berlomba-lomba melakukan kebaikan, mengendalikan diri dari segala nafsu, memupuk kebersamaan, kepedulian sosial serta mengulurkan tangan untuk membantu sesama.

Lebih lanjut, Bupati yang juga Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung itu tengah mengupayakan pasar murah di setiap kecamatan di Kabupaten Pesawaran.

Ia juga berpesan agar terus memperhatikan lingkungan sesama terkait kesulitan sesama, karena hakikat sebagai muslim adalah saling membantu dan memastikan bahwa jangan sampai ada warga yang kesulitan.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Jajaran Forkopimda Kabupaten Pesawaran, Para Pejabat Struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesawaran, Kepala Kemenag Kabupaten Pesawaran, Camat beserta Uspika Kecamatan Padang Cermin dan Teluk Pandan. (M9G)

Komentar

Realita Lampung