oleh

Komunitas Berbagai Lampung Utara Berikan Bantuan Kepada Zulaikha

Komunitas Berbagai Lampung Utara (KBLU), lakukan kunjungan sekaligus memberikan bantuan kepada Zulaikha Al Khumairah, bayi berusia 3 tahun penderita Jantung Bocor sejak lahir dari keluarga kurang mampu.

Jantung Bocor atau Penyakit Jantung Bawaan (PJB), adalah kondisi medis yang mempengaruhi jantung sejak lahir. Bayi Zulaikha adalah putri ketiga dari Bu Ageng, yang diketahui lahir secara prematur.

“Diusia 7 bulan Zulaikha divonis dokter menderita jantung bocor,” kata orang tua Zulaikha, saat kunjungan rombongan KBLU ke kediamannya, di Gang Ibrahim, Kelurahan Kotabumi Udik, Kabupaten Lampung Utara, Sabtu (16/3/2024).

Dijelaskannya, bahwa anak ketiganya ini hingga saat ini sudah menjalani operasi sebanyak dua kali di rumah sakit Harapan Kita Jakarta.

“Hanya saja untuk membawa Zulaikha ke Jakarta kami terkendala biaya diperjalanan, dan selama Zulaikha menjalani perawatan di rumah sakit Jakarta,” ucapnya.

Anggota KBLU, Emy, menyatakan keprihatinannya kepada Ibu dari bayi Zulaikha, atas apa yang dialami oleh keluarga tersebut.

“Kami hanya bisa memberikan sedikit bantuan untuk biaya, dan sedikit bekal selama perjalanan perawatan ke Jakarta,” ucap Emy.

Kami hanya bisa mendo’akan semoga Zulaikha bisa cepat sehat, tambahnya lagi.

Ditempat yang sama, Koordinator Komunitas Berbagi Lampung Utara, Ety Nilawati, kepada media ini menjelaskan, intinya gerakan ini mengajak orang untuk berbuat kebaikan.

“Karena sekecil apapun kebaikan yang kita lakukan, insya Allah akan bernilai pahala sisi Allah,” tandasnya.

Semisal adik Zulaikha yang menderita bocor jantung, dengan keadaan orang tua yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga, tentu sangat membutuhkan uluran tangan para donatur untuk membantu biaya pengobatan nya.

“Alhamdulillah, Komunitas Berbagi Lampung Utara, mengumpulkan donasi sebesar Rp 5.300.000, dan langsung diserahkan kepada orang tua Zulaikha, dengan harapan agar adik Zulaikha bisa segera sembuh,” ujarnya.

Dituturkan Ety, pada dasarnya Komunitas Berbagi Lampung Utara (KBLU) ini adalah jembatan penghubung, antara para donatur dan pihak lain yang membutuhkan bantuan.

Biasanya sebelum melakukan open donasi, kami terlebih dahulu melakukan survey untuk mengetahui apakah pihak yang akan dibantu benar benar sesuai dengan data yang ada, baru setelah itu dilakukan open donasi.

“Biasanya, open donasi dilakukan, untuk membantu pihak pihak yang kekurangan biaya. Baik itu untuk biaya pengobatan, biaya sekolah, atau musibah lainnya,” pungkas Ety. (Budi Irwan)

Komentar

Realita Lampung