oleh

Bertahun-tahun Jebol, Jembatan Simbarwaringin-Purwodadi Akhirnya Diperbaiki

LAMPUNG TENGAH – Penantian panjang warga 11 C, Kelurahan Simbarwaringin, Kecamatan Trimurejo, akhirnya terbalaskan. Jembatan penghubung antara Kelurahan Simbarwaringin dengan Kampung Purwodadi yang bertahun-tahun jebol kini mulai dibangun kembali.

Video Streaming: Bertahun-tahun Jebol, Jembatan Simbarwaringin-Purwodadi Akhirnya Diperbaiki

Lurah Simbarwaringin, Kecamatan Trimurejo, Kabupaten Lampung Tengah, Farhan, kepada Realita Lampung mengatakan, di Kelurahan Simbarwaringin pada 2024 ini mendapat bantuan satu ruas jembatan penghubung dari Kampung Purwodadi menuju 11C Kelurahan Simbaringin, Kecamatan Trimurjo.

Bantuan tersebut berasal dari Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Farhan juga menjelaskan, anggaran yang digunakan untuk membiayai pembangunan jembatan yang berukuran 3 x 5 dan tinggi 1,50 meter sebesar Rp.165 juta.

Selaku penanggung jawab atas terlaksananya pekerjaan, Farhan akan melaksanakan sesuai gambar dan acuan yang dibuat konsultan.

“Sementara ini kondisi pekerjaan diperkirakan baru 25 % , terkait konstruksinya terutama material besi, sesuai standar yang di tentukan,” ujarnya.

Dengan adanya pembangunan jembatan ini, diharapkan akan dilanjutkan dengan perbaikan jalan yang saat ini masih dalam kondisi rusak. Hal ini dikatakan salah satu warga yang diwawancarai terkait pembangunan jembatan.

Warga itu mengharapkan, pembangunan tidak hanya jembatan saja, tetapi harus berlanjut ke pembangunan jalan.

“Kami sangat berterimakasih dengan adanya bantuan jembatan dari BPBD tersebut senilai Rp.165 juta. Jalan Purwodadi ke 11c merupakan jalan akses utama menuju ke sekolah SMAN 1 Timurejo,” ujarnya.

Disekitar ruas jalan itu juga, ada warga yang memiliki lahan pesawahan mengungkapkan, bahwa dirinya sangat berterimakasih dengan adanya jembatan tersebut. Karena bisa jadi akses jalan keluar masuk untuk mempelancar membawa hasil usaha tani.

“Yang tadinya jembatan jebol, kami selaku warga sangat susah keluar masuk. Padahal lewat jalan tersebut lebih cepat juga akses buat ke Trimurejo. Alhamdulillah dengan adanya bapak Lurah Farhan yang mau peduli dengan warga kampung,” kata Pujo, warga 13 A, Kampung Purwodadi. (Fandika)

Komentar

Realita Lampung