oleh

Ketua DPRD Heri Agus Setiawan Membuka Rapat Paripurna Istimewa Di HUT Tanggamus Ke-27

TANGGAMUS – Heri Agus Setiawan, membuka Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanggamus, masa Persidangan II Tahun Sidang 2024, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tanggamus Ke-27 Tahun 2024, Rabu (20/3/2024).

Video Streaming: Ketua DPRD Heri Agus Setiawan Membuka Rapat Paripurna Istimewa Di HUT Tanggamus Ke-27

Rapat yang terbuka untuk umum, dipimpin ketua Heri Agus Setiawan di dampingi wakil ketua dewan 1 Irwandi Suralaga, wakil ketua dewan 2 Tedi Kurniawan, wakil ketua dewan 3 Kurnain, serta diikuti 27 Anggota DPRD Tanggamus.

Digelar di ruang sidang DPRD, Jl. Urip Sumoharjo No.1, Pekon Kampungbaru, Kecamatan Kotaagung Timur, Kabupaten Tanggamus, dihadiri oleh Pj. Bupati Tanggamus Ir. Mulyadi Irsan MT, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Instansi Vertikal, Kepala Bagian, para Camat, APDESI Se-Kabupaten Tanggamus, APEDSI Kabupaten Tanggamus, ketua TP PKK, Insan Pers, LSM dan Para Undangan.

“Bismillahirrahmanirrahim, kami atas nama Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus, mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1445 Hijriah semoga Ramadhan tahun ini membawa kedamaian dan kebahagiaan bagi kita semua, dan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah berkenan hadir, dalam Rapat Paripurna Istimewa Memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Tanggamus yang ke 27 Tahun 2024,” ucap ketua DPRD Kabupaten Tanggamus.

Dalam rapat yang bertema “BAKTI JEJAMA MENUJU TANGGAMUS JAYA“ dijelaskannya, selain meningkatkan tali silaturrahim, kegiatan itu menjadi momentum untuk terus berkarya, memberikan kontribusi dan berpartisipasi demi kemajuan Kabupaten Tanggamus, memiliki makna yang cukup mendalam, dimana sejak berdiri pada tanggal 21 maret 1997, tentunya masih banyak tugas yang harus diselesaikan dan menjadi prioritas bersama seperti peningkatan pembangunan, pendidikan, kesehatan, pertanian, sumber daya manusia, sumber daya alam, serta pemberdayaan masyarakat, yang semua itu merupakan syarat utama untuk menjadi daerah yang maju.

Semoga di momen ini dapat mengambil nilai serta pelajaran berharga dalam merawat kebhinekaan, menjalin semangat dan solidaritas, memperkukuh persaudaraan serta mengembangkan persatuan diantara warga.

“Alhamdulillah kita kembali memperingati hari jadi Kabupaten Tanggamus dalam bingkai bulan suci ramadhan 1445 Hijriah, melalui keberkahan dan kemuliaan pada bulan suci, marilah kita mengambil momentum peringatan ini didalam keluhuran bulan suci ramadhan dan semoga menjadi spirit bagi kita untuk menggapai keluhuran hati dan akal pikiran kita dalam mensyukuri anugerah Tuhan pada daerah yang kita cintai ini. Atas segala rahmat dan Hidayah-Nya, Semoga kebersamaan ini dapat senantiasa saling mempererat tali silaturahim, dan apa yang kita laksanakan pada hari ini mendapat Ridho dan Berkah dari Allah SWT,” jelasnya.

Ditambahkan, dalam upaya melaksanakan dan meningkatkan dimensi pembangunan daerah, DPRD Kabupaten Tanggamus akan terus berkontribusi terkait peran dan posisinya, baik sebagai mitra utama pemerintah daerah maupun sebagai wakil rakyat dalam merespon aspirasi publik. Sebagai mitra utama DPRD Kabupaten Tanggamus akan tetap fokus mengembangkan perannya sebagai bagian dari penyelenggaraan pemerintahan daerah untuk mendorong, membantu, serta mengawasi jalannya pemerintahan daerah.

Patut di syukuri bersama, perkembangan pembangunan yang terus mengalami kemajuan. Berbagai capaian penting yang diraih selama kurun waktu terbentuknya Kabupaten Tanggamus sampai dengan saat ini, cukup untuk menggambarkan seberapa besar usaha dan upaya pemerintah daerah beserta seluruh element masyarakat dalam rangka menggali potensi-potensi yang ada.

Penghargaan yang telah diraih menjadi suatu capaian yang akan diukir oleh sejarah. Tugas pemerintah daerah serta seluruh pemangku amanah pembangunan Kabupaten Tanggamus di tuntut untuk terus menjaga kebersamaan, bekerja keras, berikhtiar cerdas, bersungguh-sungguh, dan merawat sikap konsisten dalam pencapaian target-target pembangunan.

“Pada kesempatan HUT Kabupaten Tanggamus ini saya atas nama Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para tokoh penggagas berdirinya Kabupaten Tanggamus, perintis, pelopor Anggota DPRD, mantan pejabat sipil, mantan Bupati, Mantan Sekretaris Daerah, dan Mantan Ketua DPRD, TNI, POLRI dan segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Tanggamus, atas segala usaha dan perjuangan yang telah tercatat dalam sejarah dan akan selalu dikenang oleh masyarakat sebagai Dharma Bhakti kepada Kabupaten Tanggamus tercinta ini,” tutupnya.

Rapat Paripurna Istimewa dilanjutkan dengan pembacaan Doa yang dipimpin oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanggamus Mahmuddin Aris Rayusman, kemudian di tutup oleh Ketua DPRD dengan membaca Alhamdulillahirobilalamin dan 3 kali ketukan palu.(Hadi Haryanto)

Komentar

Realita Lampung