oleh

Tanjakan Ekstrim Gincing di Way Kanan, Roda Mobil Terpaksa Dililit Rantai

WAY KANAN – Masyarakat di tiga Kecamatan di Kabupaten Way Kanan, tak asing dengan daerah yang bernama Gincing, yang berlokasi di Desa Tamiang, Kecamatan Rebang Tangkas. Mobil yang hendak melewati jalan itu terpaksa melilit rodanya menggunakan rantai agar bisa melaju.

video Streaming: Tanjakan Ekstrim Gincing di Way Kanan, Roda Mobil Terpaksa Dililit Rantai

Daerah Gincing adalah bagian dari Jalan poros yang menghubungkan Kecamatan Banjit, Kecamatan Kasui dan Kecamatan Rebang Tangkas, Kabupaten Way Kanan, yang membentang sepanjang sekitar 30 Km. Jalan itu hanya memiliki lebar 3 m, dengan sisi kiri dan kanan terdapat tebing dan jurang yang cukup dalam.

Sepanjang jalan poros tersebut kondisinya memang memprihatinkan. Titik yang terparah berada Desa Lebak Tamiang , Kecamatan Rebang Tangkas, yang lebih di kenal dengan Gincing. Tanjakan itu cukup tinggi dan licin, disusul dan turunan sangat tajam.

Sering sekali mobil mogok saat melewati ruas jalan tersebut. Bahkan tak jarang mobil yang akan melewati daerah Gincing harus melilit rantai dirodanya agar bisa menanjak.

Andi, warga Banjit, Pedagang yang sering melawati jalan tersebut, kepada media ini mengatakan, kami berharap kepada pemerintah, supaya memperbaiki jalan tersebut.

“Karena seminggu sekali kami lewati jalan ini, dan jalan ini adalah akses untuk kami meraih mencari rezeki,” tutupnya. (Rudianto)

Komentar

Realita Lampung