oleh

BPDB Lampung Tengah Bangun Jembatan di Kelurahan Simbarwaringin

LAMPUNG TENGAH – Jembatan merupakan sarana vital untuk menghubungkan tempat yang berbatasan dengan sungai, supaya bisa mempercepat proses tempuh dan memperlancar keluar masuk hasil pertanian dan lain-lainnya.

Tahun 2024 Kelurahan Simbaringin, Kecamatan Trimurjo, Kabupaten Lampung Tengah, menerima alokasi dana dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) senilai Rp 165 juta. Hal ini dikatakan Kepala Kelurahan Simbaringin, Farhan, beberapa waktu lalu.

Menurut dia, pembangunan jembatan yang menghubungkan Kampung Purwodadi menuju Kelurahan Simbaringin, sudah beberapa tahun rusak. Akibatnya kendaraan angkutan barang yang hendak melintas terpaksa berputar arah .

“Bangunan jembatan ini insha Allah bisa bertahan lama, mengingat konstruksi jembatan yang di bangun tidak asal asalan, kita sesuaikan dengan gambar dan juknis pelaksanaan yang dibuat konsultan.” Ujar Farhan.

Tambahnya, luas bangunan jembatan 5 x 3 m dengan tinggi 1,5 m, dan empat pondasi dengan kedalaman 0,70 m. Saat ini kondisi pembangunan jembatan sudah mencapai kurang lebih 70 %, diharapkan sebelum lebaran pekerjaan rampung 100%.

Salah satu warga Kampung Purwodadi, Kahono, mengakui konstruksi jembatan yang dibangun sangat bagus. Dan dia memberikan apresiasi kepada Kelurahan Simbaringin terutama kepada Lurah Farhan.

Akses jalan penghubung antara kampung Purwodadi ke Simbaringin, yang tak kalah penting jalan ini juga termasuk jalan utama menuju ke SMA N 1 TRIMURJO .

“Kami berharap juga setelah di bangun jembatan bisa diteruskan dengan pembangunan jalan,” pungkasnya. (Fandika)

Komentar

Realita Lampung