oleh

Kampung Karya Murni Jaya Salurkan BLT DD Tahap Satu Tahun Kepada 20 KPM

TULANG BAWANG – Pemerintah Kampung Karya Murni Jaya,Kecamatan Banjar Baru, Kabupaten, Tulang Bawang, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap Satu yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2024.

Kegiatan ini merupakan program lanjutan dari pemerintah Pusat, bagi warga masyarakat yang terdampak Covid19 pada Rabu (27/03/2024), yang bertempat di Balai Kampung setempat.

Hadir dalam acara penyaluran BLT -DD Tahap Satu, Kepala Kampung Karya Murni Jaya Agus Gunawan, Sekretaris Kampung Hendro Mustakim, Ketua BPK Mujianto yang diwakilkan oleh Widodo, Ketua LPMK Samirun,Kaur Keuangan, Ririn, Para Aparatur Kampung serta 20 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Dalam sambutannya, Kepala Kampung Karya Murni Jaya Agus Gunawan atau yang akrab disapa Cak Momon menyampaikan, penyaluran BLT DD ini seperti yang bapak ibu ketahui pendataannya bukan cuma asal asalan.

“Tapi ada kriteria yang harus di data dan dipilah sesuai aturan yang berlaku. Dan yang termasuk dalam kategori miskin ekstrim 20 KPM inilah yang berhak mendapatkan,” terang Cak Momon.

Sambung nya, pada penyaluran DD Tahap I Tahun 2024 kali ini langsung dirapel tiga bulan, yaitu untuk periode Bulan Januari, Februari, dan Maret.

Per KPM akan mendapatkan Tiga Ratus Ribu Rupiah di kali tiga, jadi total yang diperoleh perorang atau KPM adalah Sembilan Ratus Ribu Rupiah.

“Harapan saya, dengan bantuan ini semoga bisa bermanfaat dan bisa dipergunakan untuk bekal keperluan di bulan Ramadhan, InsyAllah berkah, “pungkas Cak Momon.

Ditempat yang sama, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sangat mengapresiasi bantuan BLT DD di Kampung tersebut. Dia merasa bantuan sangat bermanfaat untuk sejumlah kebutuhan.

“Alhamdulillah, dengan bantuan yang Pemerintah berikan kepada kami ini sangat bermanfaat sekali ditengah kesulitan ekonomi yang kami rasakan,terima kasih atas bantuanya,” tutur salah satu warga kepada awak Media ini. (Samirun)

Komentar

Realita Lampung