Banyak Kerusakan Parah, SDN 2 Suka Menanti Harap Bantuan Pemerintah

LAMPUNG UTARA – Sejumlah ruang kelas di Sekolah Dasar Negeri 2 Suka Menanti, Kecamatan Bukit Kemuning, Kabupaten Lampung Utara, mengalami kerusakan yang cukup parah. Pihak sekolah berharap, Pemerintah Daerah membantu memperbaiki.

Pengamatan di lokasi, Kamis (18/4/2024), terlihat beberapa atap asbes yang retak, plafon yang sudah lapuk, dan juga tembok bangunan yang retak. Bahkan tiang atap juga sudah ada yang sudah menggantung.

Dikatakan Kepala Sekolah SDN 2 Suka Menanti, Poniyem, bahwa kondisi bangunan yang rusak ini sudah cukup lama sejak kepala-kepala sekolah terdahulu.

“Dari dulu sewaktu kepala sekolah yang terdahulu, memang belum pernah sekolah ini ada perbaikan. Paling yang mendesak kerusakan parah seperti atap asbes pecah, kaca pecah, yang seperti itu kita lakukan perbaikan. Tapi ya itu, sebelah diperbaiki yang sebelah sana sudah rusak lagi. Jadi begitu seterusnya,” ungkap Poniyen.

Dilanjutkannya, sebanyak tiga lokal ataupun ruangan kelas yang mengalami kerusakan terutama di ruangan kelas IV. Dimana lokal tersebut bahkan temboknya sudah retak parah. Apalagi bila cuaca hujan sangat tidak nyaman saat kegiatan belajar mengajar.

“Dulu pernah kita mengajukan usulan untuk perbaikan pada tahun 2021, melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Utara. Kita pihak sekolah berharap semoga pemerintah bisa membantu untuk memperbaiki,” tandasnya. (Noval)

Komentar