Bupati Tubaba Sorot Keberlangsungan Pasar Pulung

Realita Lampung, Tubaba – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang Barat (Tubaba) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di ruang rapat bupati sekretariat pemkab setempat, Rabu, 23 Juni, 2021.

Rakor yang dipimpin Umar Ahmad, Bupati setempat itu dihadiri Sekda, para Staf Ahli, Asisten, serta jajaran dinas istansi.

Mereka membahas banyaknya persoalan yang ada disekretariatan. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 13 masalah sekaligus dibahas dalam rakor tersebut.

Belasan persoalan itu mulay dari persiapan pemilihan kepala tiyuh, penanganan Virus Covid-19 hingga yang paling menjadi sorotan Bupati iyalah terkait kesiapan pengoprasian pasar pulung.

Dalam rakor itu, Umar Ahmad menyampaikan sejumlah arahan kepada bawahannya. Bahkan dia meminta jajaran dinas istansi yang berkaitan untuk segera melakukan langkah-langkah kongkrit agar apa yang menjadi permasalahan keberlangsungan pasar pulung segera menemukan solusi terbaik.

“Pasar pulung harus ada detail konsepnya, Dinas Lingkungan Hidup briefing dengan pedagang soal sampah. Ajak Dinas PU-PR rapat kecil untuk menyelesaikan masalah pasar, kemudian pasar kedepan mau jual apa, apa yg boleh dijual apa yang tidak, dan itu harus dipikirkan atau di konsep dari sekarang,” tegas Bupati. (JL/RD)

Komentar