Buronan Curanmor Dihadiah Timah Panas

Realita Lampung – Tim khusus anti bandit (Tekab) 308 Polres Tulang Bawang berhasil menghentikan pelarian terduga pelaku aksi kejahatan pencurian kendaraan bermotor yang terjadi pada Senin (28/9/2020) lalu.

Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK, melalui Kasat Reskrim, AKP Sandy Galih Putra, SH, SIK, menuturkan, buronan pelaku curanmor itu berhasil ditangkap jajaran setelah serangkaian penyelidikan dilakukan dan pihak mengetahui posisi pelaku.

Terduga pelaku berinisial IM berusia 27 tahun itu ditetapkan sebagai DPO atau buronan polisi itu karena satu rekannya inisial HT 31 tahun telah berhasil ditangkap lebih dulu sehari setelah kejadian.

“Buronan kasus curanmor ini akhirnya berhaisl kita tangkap dan saat akan ditangkap pelaku ini melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri, sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur di kakinya,” ujar Kasat Reskrim AKP Sandy Galih Putra, seraya menjelaskan kronologis kejadi dan proses penangkapan terhadap pelaku.

Buronan kasus curanmor tersebut ditangkap oleh jajaran Reskrim Polres Tulang Bawang pada, Selasa (25/05/2021), pukul 15.30 WIB, di dekat SPBU Unit 8, Kampung Lebuh Dalem, Kecamatan Menggala Timur.

Dijelaskan, AKP Sandy, IM ini menjadi buronan polisi kurang lebih selama 8 bulan, sejak temannya HT ditangkap pada Selasa (29/09/2020) lalu.

Kasat Reskrim Polres Tulang Bawang ini juga menjelaskan, aksi curanmor yang dilakukan oleh IM bersama HT ini terjadi pada, Senin (28/09/2020) di TKP teras rumah korbannya di Kampung Aji Permai Talang Buah, Kecamatan Gedung Aji.

Saat itu sepeda motor metik milik korban bernomor polisi BE 4241 TL sedang terparkir di teras rumahnya. Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian yang ditaksir sebesar Rp20 juta.

Pelaku curanmor ini, tambahnya akan dikenakan pelanggaran Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman kurungan 7 tahun penjara, saat pelaku sudah diamankan di Mapolres Tulang Bawang.

Buronan yang ditangkap berinisial IM usia 27 tahun itu merupakan warga Kampung Lingai, Kecamatan Menggala Timur, dan rekannya inisial HT 31 tahun warga Kampung Makmur Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Tulang Bawang. (M9G/RD)

Komentar