Cegah Kecurangan BBM, Polsek Seputih Banyak Monitoring Ke Meteran SPBU

Guna mencegah penyalahgunaan distribusi bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Polsek Seputih Banyak melaksanakan pengecekan terkait stok BBM dan akurasi takaran mesin pompa serta kemungkinan BBM tercampur air, di sejumlah SPBU yang ada di wilayah hukumnya, Minggu (31/3/24) sore.

Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, melalui Kapolsek Seputih Banyak Iptu Chandra, S.H., M.H mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk memastikan akurasi takaran mesin pompa pengisian BBM yang sesuai dengan dasar transaksi perdagangan dan memastikan semua SPBU melayani masyarakat dengan baik.

“Pengecekan dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kecurangan dan kelangkaan BBM jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H,” kata Kapolsek.

Untuk SPBU di wilayah hukum Polsek Seputih Banyak yang kami lakukan pengecekan hari ini, sambung Kapolsek, belum ditemukan kecurangan takaran maupun BBM yang tercampur air dan tidak ada indikasi penimbunan gas elpiji.

“Selain itu, stok BBM dan gas elpiji di SPBU 24.341.156 Seputih Banyak juga aman,” imbuhnya.

Kapolsek mengharapkan agar pihak SPBU dapat melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya, dan menjauhi segala bentuk praktik kecurangan.

“Kami tidak segan-segan memberikan sanksi tegas, seperti penyegelan dan pidana bagi SPBU yang ditemukan mencurangi meteran atau yang terbukti melakukan penimbunan,” tegasnya.

“Kami akan terus melakukan pemantauan guna menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif, terutama dalam masa arus mudik dan balik pada lebaran mendatang,” pungkasnya. (Humas LT)

Komentar