Dewan Yakin KBM Tatap Muka Bisa Berjalan

Realita Lampung – Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung Lesty Putri Utami, menyatakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka bakal dilangsungkan Juli 2021 mendatang.

Lesty mengungkapkan, jika KBM tatap muka resmi itu dibuka untuk semua tingkatan sekolah, mulai dari SD, SMP, SMA/SMK di tahun ajaran baru tanggal 12 Juli 2021.


“Sesuai yang di sampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung Sulpakar, bahwa kegiatan belajar mengajar sudah dapat dilakukan di tahun ajaran baru, tepatnya di tanggal 12 bulan Juli 2021,” ujar Srikandi PDI Perjuangan Lampung tersebut saat ditemui di ruang Komisi V DPRD Lampung, Rabu (28/04/2021)

Menurutnya, KBM tatap muka ini dapat dilakukan, mengingat pemberian vaksin yang sudah mencapai 82 persen bagi tenaga pengajar.

Selain itu, pada bulan Mei juga ditargetkan vaksinasi kepada para guru selesai seratus persen.

“Salah satu indikatornya adalah pemberian vaksin yang sudah dilakukan untuk tenaga pengajar, telah mencapai 82 persen, sehingga kita rasa ini sudah dapat membuka sekolah dan melakukan kegiatan belajar mengajar dengan tatap muka,” tambahnya.

Untuk teknis, kata dia, tentang KBM tatap muka akan dilakukan, dan tentunya Pemerintah provinsi Lampung melalui Dinas Pendidikan, dipastikan akan melakukan sesuai standar dan mengikuti protokol kesehatan.

“Pastinya KBM akan berjalan di masing-masing sekolah, dengan memenuhi protokol kesehatan supaya kegiatan tersebut dapat berjalan lancar,”tutupnya. (Red/*)

Komentar