Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura Lampung Gelar GPM

LAMPUNG – Badan Pangan Nasional bersama dengan Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung melaksanakan kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) dalam rangka menyambut Hari Besar Keagamaan Nasional Idul Fitri 1445 H Tahun 2024, di Lapangan Komplek Pusat Kebudayaan dan Olah Raga (PKOR) Way Halim Kota Bandar Lampung.

Kegiatan Gerakan Pangan Murah merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemerintah dalam menjaga stabilitas Pasokan dan Harga Pangan dan juga sebagai salah satu upaya untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan pangan murah dan berkualitas.

Harapannya dengan dilaksanakannya gerakan pangan murah disaat ada beberapa pangan pokok yang mengalami kenaikan harga dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan pangan murah dan berkualitas. Sejalan dengan hal tersebut, dengan adanya kegiatan gerakan pangan murah diharapkan inflasi di Provinsi Lampung dapat lebih terkendali.

Barang kebutuhan pokok yang dijual pada saat pelaksanaan kegiatan antara lain : Beras SPHP Rp. 53.000/5Kg, Telur Ayam Ras Rp. 28.000/Kg, Cabai Merah Keriting Rp. 34.000/Kg Cabai Rawit Merah Rp. 30.000/Kg, Cabai Caplak Rp. 35.000/Kg, Bawang Putih Rp.35.000/Kg, Bawang Merah Rp. 26.000/Kg, serta Daging Ayam Fillet.

Kegiatan Gerakan Pangan Murah ini dilaksanakan bekerjasama dengan beberapa vendor antara lain Perum Bulog Wilayah Lampung, PD. Wahana Raharja, PT. Domus Jaya, Pinsar Petelur Nasional, dan RPHU Aulia Madani. (Pemprov)

Komentar