Disdikbud Lampung Utara Sosialisasi Pengelolaan BOP PAUD

Realita Lampung – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara mensosialisasikan pengelolaan dana Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) agar tepat sasaran kepafa penggelola Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tahun 2021.

Disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara, Mat Soleh yang menghimbau kepada seluruh satuan sekolah PAUD agar dalam pelaksanaan dan pengelolaan dana BOP yang diperuntukan untuk PAUD dapat benar-benar tepat sasaran dengan harapan semua hasilnya dapat mendukung operasional penyelenggaran PAUD secara efektif dan efisien.

Hal itu disampaikan, Mat Soleh saat membuka kegiatan sosialisasi pengelolaan dana Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) PAUD tahun 2021 yang berlangsung di Gedung Sarana Olahraga Desa Trimodadi, Kecamatan Abung Selatan, Kamis (9/4/2021).

“Jadi dana BOP PAUD ini diberikan pemerintah untuk membantu operasional satuan PAUD kita, oleh karenanya saya menghimbau dan sangat berharap sekali dana BOP PAUD ini dapat maksimal digunakan dalam rangka membantu proses pembelajaran yang ada disekolah, mulai dari penyiapan peserta didik, peralatannya, bahkan juga honor kepada pendidik dan tenaga pendidikan,” kata Mat Soleh yang didampingi Kabid PAUD dan PNF, Yeni Sulistina, usai membuka kegiatan sosialisasi pengelolaan dana BOP PAUD tahun 2021, untuk di Kecamatan Abung Selatan dan Kecamatan Blambangan Pagar.

Lanjutnya, seperti yang telah saya sampaikan, bahwa kita para pendidik PAUD ini adalah garda terdepan dalam rangka, pembentukan akhlak anak anak kita, jadi kecerdasan anak anak kita dimulai dari PAUD ini.

Karena membiasakan kebiasaan baik sejak dini sama saja dengan membangun masa depan, jadi kalau kebiasaan kebiasaan baik mereka kita mulai dari sekarang, insya Allah nanti masa depan mereka masa depan gemilang, pungkasnya.

Terpisah Kabid PAUD dan PNF, Yeni Sulistina saat dikonfirmasi menyampaikan, kegiatan sosialisasi ini dilakukan di 23 kecamatan dengan pesertanya para kepala sekolah paud, bendahara dan operator. ucap Yeni Sulistina didamping Kasi Kurikulum dan Penilaian PAUD dan PNF Yolanda Varistia.

Dikatakan Yeni, sosialisasi dengan tujuan agar pengelolaan dana Bop PAUD dapat efektif dan tepat sasaran serta lebih dapat tertib administrasi, tepat waktu sehingga terhindar dari penyimpangan agar kedepannya mereka lebih memahami pengelolaan dana BOP PAUD. ucap Yeni sembari menghimbau agar peserta dapat serius dan konsentrasi dalam mengikuti sosialisasi ini. (IW/RD)

Komentar