DPPKB Gelar Penyuluhan Lansia Tangguh

Ketua TP PKK; Ada Tujuh Demensi untuk Mewujudkan Lansia Tangguh

Lampung Tengah (RL) : Tujuh demensi upaya yang harus dilakukan dalam mewujudkan lansia tangguh di Kabupaten Lampung Tengah di masa pandemi seperti sekarang ini.

Sebagaimana disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Tengah, Mardiana Musa Ahmad ketika menghadiri kegiatan oprasional penyuluhan KB Tahun 2021 yang berlangsung secara virtual dan diikuti oleh perwakilam 17 kecamatan di ruang BJW Nuwo Balak, Senin (23/8/2021).

Kegiatan penyuluhan ini diadakan Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Lampung Tengah dalam laporannya Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Jumali mengatakan, tujuan kegiatan oprasional penyuluh KB adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan dalam era pandemi covid 19 dan acara ini mengusung tema “Lansia Tangguh”.

Dalam pemaparannya Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Tengah, Mardiana Musa Ahmad menayampaikan, 7 dimensi lansia tangguh diantaranya, dimensi spiritual, yaitu tekun beribadah di masa tua penuh berkah, kemudian dimensi intelektual yaitu aktifkan pikiran agar pikun tak mudah datang.

Lalu demensi fisik dengan pola hidup sehat lansia hebat, dimensi emosional berbagi waktu dengan keluarga masa tua bahagia, dimensi sosial dalam artian aktif bermasyarakat masa tua penuh manfaat, dimensi propesional vokasional artinya hidup penuh arti lansia tetap mandiri dan dimensi lingkungan yaitu lingkungan ramah lansia aman dan nyaman, papar Mardiana. (A Basuri)

Komentar