Dua Bupati Satukan Pembangun Sektor Transportasi, Wisata dan Batas Wilayah

Realita Lampung – Dalam upaya membangun sinergitas antar pemerintah daerah Pj Bupati Pesisir Barat berkunjung ke Pemda Lampung Barat untuk membangun kerjasama transportasi, pariwisata dan pengembangan batas wilayah.  

Kunjungan Pj Bupati Pesisir Barat, Bambang Sumbogo yang di dampingi Pj Ketua TP-PKK Kabupaten Pesisir Barat, Ny. Mislaila Bambang Sumbogo serta jajarannya itu langsung diterima oleh Bupati Kabupaten Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus, S.Pd, didampingi oleh Sekda Akmal Abd Nasir, SH, dan perwakilan kepala OPD kabupaten setempat berlangsung, Kamis (8/4/2021).

Pada pertemuan itu Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus mengucapkan selamat datang kepada Pj. Bupati Pesisir Barat dan rombongan di Kabupaten Lampung Barat dan memberikan apresiasi kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang menurutnya telah tepat menunjuk Bambang Sumbogo sebagai Pj Bupati Pesisir Barat yang menurutnya memiliki banyak gagasan.

Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus berharap bisa menjalin kerja sama dengan Kabupaten Pesisir Barat, karena memang ada beberapa kebutuhan khusus yang harus diselesaikan dengan bekerjasama. Suatu Kabupaten tidak akan lebih maju tanpa ditopang atau dibantu oleh Kabupaten tetangganya.

Pj Bupati Pesisir Barat, Bambang Sumbogo juga mengucapkan terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari Kabupaten Lampung Barat, semoga jalinan silaturahmi ini bisa selalu terjaga.

Tujuan Pj Bupati Pesisir Barat yaitu untuk membangun kerja sama di bidang transportasi, pariwisata dan pengembangan batas wilayah.

Di bidang transportasi jika suatu saat ada jalan putus, longsor, banjir dan lain sebagainya, maka otomatis kita akan saling membantu menyelesaikannya demi kelancaran arus perjalanan Liwa-Krui atau sebaliknya.

Pj Bupati Pesisir Barat berharap Nantinya di bidang pariwisata, para wisatawan yang berkunjung ke Pesisir Barat bisa diarahkan untuk berkunjung ke Danau Ranau yang ada di Lambar, terlebih lagi Bandar Taufiq Kiemas juga kembali mendapatkan subsidi dari pemerintah pusat untuk angkutan pariwisata, dengan rute Krui-Bengkulu-Radin Intan, kemudian pelayanan Damri Bengkunat-Liwa yang nantinya akan diupayakan ditingkatkan ke AC sehingga ini menjadi daya dukung pariwisata yang ada.

Selanjutnya Pj Bupati Pesisir Barat berharap bisa bekerjasama untuk mengajukan permohonan pelebaran jalan khususnya di ruas jalan nasional Krui-Liwa. Karena lintas Krui-Liwa badan jalannya kecil kurang lebih hanya 6 meter.

Pj Bupati pesisir Barat juga mengajak untuk bekerjasama membangun rest area bagi pelaku transportasi agar bisa berhenti sejenak untuk istirahat dan menikmati UMKM yang ada nantinya. (M9G/RD)

Komentar