Dua Pelajar Harumkan Nama Tanggamus di Lomba Susun Kata Bahasa Inggris di Jakarta

TANGGAMUS – Dua pelajar asal Tanggamus meraih prestasi gemilang dalam ajang Lomba Scrabble (Susun Kata Bahasa Inggris) tingkat Nasional di Trisakti School of Management Jakarta.

Pelajar tersebut yaitu Muhammad Afif Akbar, pelajar SMP Negeri 2 Semaka meraih juara pertama. Dan Reno Ardiyansyah dari SMA Negeri 1 Semaka menduduki juara keempat.

Prestasi ini tidak hanya merupakan kebanggaan bagi sekolah dan daerah, tetapi juga menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya untuk terus berprestasi dan berusaha keras dalam mewujudkan impian mereka.

Dengan semangat juang yang tinggi, diharapkan bakat dan potensi anak-anak Tanggamus dapat terus berkembang dan mengharumkan nama daerah, baik di tingkat regional maupun nasional.

Berdasarkan informasi Andi Wonosobo, lomba ini tidak hanya menghadirkan peserta dari kalangan pelajar, tetapi juga dari berbagai lapisan masyarakat yang telah memenuhi syarat untuk ikut serta, termasuk yang sudah bekerja, kuliah di tingkat S2, S1, dan masyarakat umum.

“Keberhasilan dua murid dari Tanggamus ini menunjukkan bahwa prestasi mereka berhasil mengharumkan nama daerah asal mereka,” kata Andi Wonosobo dalam unggahan yang tersebar luas di media sosial, Senin 13 Mei 2024.

Apresiasi atas prestasi gemilang ini juga disampaikan Kepala SMPN 2 Semaka, Buang Rianto, yang menyatakan rasa bangganya terhadap pencapaian para siswanya.

“Tentu saja sekolah merasa bangga dengan prestasi siswa M. Afif Akbar yang sudah beberapa kali membawa nama baik SMPN 2 Semaka,” kata Buang Rianto.

Buang menjelaskan bahwa M. Afif Akbar sebelumnya juga telah meraih sejumlah penghargaan atas prestasinya di yang diadakan di beberapa sekolah baik Tanggamus maupun Pringsewu Lampung.

“Sebelumnya juga M. Afif Akbar telah meraih juara pertama dua kali di SMAN 1 Pringsewu, serta juara pertama di SMAN 1 Sumberjo bulan Februari lalu. Semoga prestasi gemilang ini bisa dipertahankan,” tutupnya. (Hadi Hariyanto)

Komentar