Gabungan 60 Lembaga Islam Gelar Bakti Sosial Khitan Massal

Lampung Tengah – Gabungan 60 lembaga islam  sukseskan aksi bakti sosial khitan massal yang dimotori Yayasan Islam Al-Furqon, Magelang dan tim medis dari Rumah Sakit Nur Hidayah di 15 Kabupaten Kota se-Provinsi Lampung.

Bakti sosial khitan massal yang berlangsung dan terpusatkan di Saung Ilmu Lampung, Kampung Sukajaya, Kecamatan Anak Ratu Aji, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung ini diikuti oleh 63 orang anak pada, Sabtu 9 Juli 2022.

Bakti sosial ini sudah dilaksanakan di berbagai daerah di Indonesia, dan terkahir digelar di 15 Kabupaten Kota se-Provinsi Lampung.

Untuk khitan massal yang dilaksanakan hari ini, ada ditiga lokasi, setelah di sini (Kampung Sukajaya), juga berlangsung di Desa Semuli dan Kali Bening, ujar salah satu panitia di Saung Ilmu Lampung yang dipimpin oleh Ustad Hadi.

Pelaksanaan pada hari ini dilaksanakan di tiga titik lokasi, pertama di Kampung Sukajaya, Kecamatan Anak Ratu Aji, Kabupaten Lampung Tengah dan yang kedua berlangsung di Desa Semuli, Kecamatan Abung Semuli, dan rencananya yang ketiga dilaksanakan di Desa Kali Bening, Kecamatan Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara. Kegiatan sosial ini berlangsung pada 9 – 14 Djulhijjah/ 2022 M.

Dalam pelaksanaan aksi sosial ini gabungan 60 lembaga islam menargetkan sebanyak 6.000 anak dapat dikhitan. Tercatat pada hari ini anak yang akan dikhitan sudah berjumlah 5.752 orang. (*)

Komentar