Gebyar 22 SMPN 22 Krui Dihadiri Langsung Oleh Ketua Dewan Kesenian Septi Istiqlal

PESISIR BARAT – Ketua Dewan Kesenian Pesibar Septi Istiqlal, menghadiri kegiatan Gebyar 22 SMPN 22 Krui, Pekon Penengahan Kecamatan Lemong, Selasa (21/5).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pesibar, L. Liastuti, Camat, M. Nursin Chandra, Kepala SMPN 22 Krui Sugeng Santoso, dan para wali murid.

Ketua Dewan Kesenian, Septi Istiqlal, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Gebyar 22 di SMPN 22 Krui dengan tema “Generasi Muda Yang Berbudaya Mencintai Tradisi Yang Dimiliki”, pada dasarnya mencakup sebagai Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), peresmian Sanggar Seni Seangkonan, dan perpisahan pelajar kelas IX SMPN 22 Krui.

“Dengan P5 pelajar bisa belajar berwirausaha serta mencintai kearifan lokal Pesibar, bisa belajar keterampilan mulai dari membuat makanan hingga membuat batik dan keterampilan lain. Ini bisa sebagai bekal bagi para pelajar untuk menggapai masa depan,” ujar Ketua Dewan Kesenian, Septi Istiqlal.

Septi Istiqlal juga menjelaskan, sekolah adalah wadah bagi anak-anak untuk menyalurkan ragam bakat dan kompetensi yang dimiiliki. Keberadaan Sanggar Seni Seangkonan merupakan sebagai wadah yang disiapkan SMPN 22 Krui untuk anak-anak menyalurkan dan mengembangkan bakat dengan berlatih secara bertahap.

“Tentu jajaran Dewan Kesenian Pesibar mengapresiasi langkah pihak SMPN 22 Krui yang berkomitmen untuk memfasilitasi peserta didik di SMPN 22 Krui dalam upaya mengembangkan berbagai potensinya sesuai dengan bakatnya masing-masing,” tutup Septi Istiqlal. (Noval)

Komentar