GMBI Abung Selatan Buka Bersama Anak Yatim

Realita Lampung – Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM GMBI) KSM Abung Selatan, Lampung Utara mengadakan buka bersama dengan anak yatim dengan orang tua jompo.

Ketua Distrik LSM GMBI Lampung Utara, Ansori didampingi sekretarisnya Imausah yang hadir dalam kegiatan tersebut bersama perwakilan pengutus KSM LSM GMBI se-Kabupaten Lampung Utara yang diwakilkan ketuanya dari 18 kecamatan. acara berlangsung di kantor KSM Kecamatan Abung Selatan pada, Kamis (6/5/2021).

Ketua KSM GMBI Abung Selatan, Idhamsyah mengatakan, acara yang dikemas secara sederhana itu bertepatan dimomen bulan suci ramadhan. Selain mempererat tali silaturahmi juga memberikan santunan kepada anak yatim dan tua jompo.

”Sebanyak 100 anak yatim dan tua jompo yang kita berikan santunan pada acara buka bersama ini, semoga bisa bermanpaat dan dipergunakan sebaik mungkin,” ujarnya.

Dimasa pandemi covid-19, lanjutnya, kita tetap mematuhi anjuran Pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan demi menekan penyebaran covid-19.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh kepala desa yang ada Di Abung Selatan telah memberikan kontribusi sehingga kegiatan yang baik ini berjalan dengan lancar.

Elianto Kepala Desa Bandar Kagunganraya menyampaikan bahwa dengan adanya acara tersebut bisa menjadi awal yang baik LSM GMBI Lampung Utara. Sebab, keberadaannya sudah mulai dirasakan karena tugas hanya untuk membantu yang membutuhkan bantuan.

”Mudah-mudahan LSM GMBI di Lampung Utara semakin kompak dan terus memperjuangkan nasib rakyat kecil,” ucapnya.

Ditempat yang sama Ketua Distrik LSM GMBI Lampung Utara, Ansori menyatakan, sangat mengapresiasi KSM LSM GMBI Abung Selatan yang telah membuat suatu gebrakan di wilayah dengan mengandeng berbagai elemen untuk melaksanakan buka bersama dan menyantuni anak yatim serta tua jompo.

”Hal ini, semestinya harus dicontoh oleh KSM LSM GMBI yang tersebar dikecamatan lainnya, sehingga keberadaan lembaga swadaya masyarakat memang di bentuk untuk membantu masyarakat dibawah,” ungkapnya. (In/Rd)

Komentar