Gotong Royong Perbaiki Jalan, Warga Lingkungan III Tegur Pemkab Lampung Tengah

LAMPUNG TENGAH – Warga Lingkungan III, Kelurahan Bandarjaya Timur, Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah, bergotong royong memperbaiki jalan diwilayahnya. Hal ini bentuk kekecewaan warga kepada pemerintah daerah yang kurang perhatian.

Video Streaming: Gotong Royong Perbaiki Jalan, Warga Lingkungan III Tegur Pemkab Lampung Tengah

Ruas jalan yang diperbaiki warga secara bergotong royong yakni Jalan Jatayu dan Jalan Krakatau, Lingkungan III, Kelurahan Bandarjaya Timur, Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah.

Kepala Lingkungan III, Kelurahan Bandarjaya Timur, Junidan, mengatakan, gotong royong yang dilaksanakan di Jalan Krakatau, RT. 05, Lingkungan III, dan Jalan Jatayu untuk memperbaiki jalan diwilayah setempat. Karena selama ini tidak ada perbaikan dari Pemerintah.

Menurut Junidan, meterial aspal berasal dari sumbangan dermawan yang memberikan aspal bekas untuk perbaikan jalan tersebut.

“Pemerintah kalau engga pula malu, engga tahu lagi. Ini udah teguran dari masyarakat. Karena sudah bertahun-tahun tidak diperbaiki, tidak peduli,” tandas Junidan.

Penggiat sosial kemasyarakat juga Ketua LSM Gerakan Masyarakat Cinta Tanah Air (GMCTA) Kabupaten Lampung Tengah, Ahmat Basuri, mengatakan, aksi warga tersebut memalukan Pemerintah daerah. Dia berharap pihak berkompenten meninjau ke lokasi tersebut.

Dikatakan Basuri, warga Lingkungan III, Kelurahan Bandarjaya Timur, khusus RT.05, sangat menyayangkan sikap Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah. Selama ini jalan Krakatau tidak pernah ada perhatian.

Lanjut Basuri, sehingga warga di Lingkungan III, RT.05, berinisiatif untuk bergotong royong dengan dana swadaya. Ini artinya memalukan (bagi Pemerintah Daerah). Warga Lingkungan II menyoroti kebijakan pemerintah daerah.

“Daerah tersebut tidak pernah diperhatikan, padahal daerah tersebut wilayah perkotaan. Agar kiranya pemerintah daerah dapat meninjau lokasi tersebut,” pungkasnya. (Tim)

Komentar