Hari Raya Idul Adha 1443H, DPD PKS Lampung Utara Sembelih Puluhan Hewan Kurban

Lampung Utara – Perayaan hari raya idul adha 1443 Hijriah, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) Menyembelih puluhan hewan kurban mulai dari sapi dan kambing.

Ketua DPD PKS Lampung Utara M. Nuzul Setiawan, mengatakan bahwa, “Idul adha adalah Berbagi yang kita miliki dan peduli kepada mereka yang membutuhkan,” ujarnya.

DPD PKS Lampura baru saja melaksanakan pemotongan hewan kurban di kantor sekretariat DPD PKS Lampura.

“Ya hari ini, total ada 22 hewan kurban yang di sembelih ataupun dipotong dalam perayaan idul adha 1443 hijiriah tersebut, 22 hewan itu terdiri dari 10 sapi hewan kurban dan 12 kambing,” kata Ketua PKS Lampung Utara, M. Nuzul Setiawan, S.KM, didampingi Sekretaris DPD PKS Lampura, Rahmatullah, S.H saat diwawancarai media ini usai melakukan penyembelihan hewan kurban di Kantor PKS Lampura, Senin (11/07/2022).

Ketua PKS Lampura M. Nuzul juga mengungkapkan bahwa puluhan hewan kurban itu berasal dari para anggota Fraksi PKS di DPRD Lampung Utara, kader, dan simpatisan yang ada di partai setempat.

“Untuk penyembelihan hewan kurban, kita lakukan di kantor DPD PKS Lampura sebanyak 3 sapi hewan kurban dan 4 kambing. Dan sisanya 7 sapi hewan kurban dan 8 kambing itu dilakukan penyembelihan di tempat para kader PKS Lampura,” kata dia.

Menurutnya, pemotongan hewan kurban sapi maupun kambing itu nanti dagingnya akan diberikan pada masyarakat sekitar.

“Daging dari hewan kurban ini nantinya akan kita bagikan kepada masyarakat yang ada di Kantor DPD PKS Lampura, semoga hal ini dapat meringankan beban masyarakat,” terangnya.

M. Nuzul mengatakan, ‎bahwa pemotongan hewan kurban setiap hari raya Idul Adha merupakan perintah Allah SWT. “Perintah Allah inilah yang membuat partainya yang memang bernapaskan Islam menginstrusikan untuk membagikan 1,5 juta paket hewan kurban pada masyarakat seluruh indonesia pada tahun 2022 ini,” ujarnya. (*)

Komentar