Kadiskes; Alhamdulillah Angka Kasus Konfirmasi Positif di Lampung Utara Menurun

Realita Lampung (RL) : Sejak Kabupaten Lampung Utara ditetapkan sebagai daerah zona merah, angka penyebaran kasus Covid-19 di wilayah Lampung Utara akhirnya kembali mengalami penurunan.

Sebelumnya angka kasus baru konfirmasi positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Lampung Utara itu bisa mencapai 20 kasus lebih perhari. dan meski masih dinyatakan dalam status zona merah Kabupaten Lampung Utara ternyata dalam waktu beberapa hari terakhir bisa menekan angat peningkatannya.

Untuk kasus baru Covid-19 di Lampung Utara, Alhamdulillah terus berkurang, dengan rata-rata penambahan hanya di bawah 20 kasus perhari.

Sebagaimana dikatakan, dr. Maya Manan. M. Kes, selaku Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Utara yang menjelaskan jumlah total sampai dengan tanggal 12 Agustus 2021 kasus covid 19 sudah berjumlah 3.616 kasus konfirmasi positif, dengan kasus kematian 152 orang.

“Ya kita masih zona merah, namun Alhamdulillah atas kerjasama tim dan kesadaran masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan kasus mulai menurun, dari Senin sampai Kamis (9-12/8/2021) data konfirmasi positif Covid-19 sudah 50, dan diharapkan mudah-mudahan semakin menurun lagi,”ujar dr Maya Manan.

Untuk itu, Maya Manan menyampaikan imbaunya kepada masyarakat untuk terus selalu menerapkan protokol kesehatan diantaranya menerapkan 5M, dan selalu jaga daya tahan tubuh dengan makan-makanan bergizi, minum vitamin dan berperilaku hidup bersih dan sehat. (IN/RD)

Komentar