Karya Bakti TNI Kodim 0424/Tanggamus, Pj Bupati Ir Mulyadi Irsan Blusukan

TANGGAMUS – Kegiatan Karya Bakti TNI Kodim 0424/Tanggamus Tahun 2024 berlangsung di Pekon Way Ilahan, Kecamatan Pulau Panggung, Kabupaten Tanggamus. Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Tanggamus Ir Mulyadi Irsan blusukan tinjau lokasi kegiatan, Senin (20/5).

Video Streaming: Karya Bakti TNI Kodim 0424/Tanggamus, Pj Bupati Ir Mulyadi Irsan Blusukan

Acara pembukaan kegiatan Karya Bakti TNI Kodim 0424/Tanggamus dihadiri oleh Dandim 0424/Tanggamus Letkol inf. Vicky Heru Harsanto, SIP. MSi, Kapolres Tanggamus di wakili Kapolsek Pulau panggung AKP Rahadi, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, Kajari Tanggamus di wakili Kasi Intel Apriyono, Kepala Pengadilan Agama Tanggamus di wakili Kasubag Pengadilan Agama Irfan Junial, Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Arpin, Kadis Kominfo Suhartono, Kadis Pendidikan Yadi Mulyadi, Kepala Kesbangpol Beni Irawan, Kadis Pemuda dan Olahraga Zulfadli, Kadis Dukcapil Maradona, Kadis KPTPH Catur Agus Deswanto, Kadis Kesehatan Taufik Hidayat, Asisten 3 Sukisno.

Rangkaian acara dimulai dengan pidato sambutan dari Pj Tanggamus Ir Mulyadi Irsan. Dalam paparannya, Pj Bupati membahas tentang hakikat pembangunan nasional. Dia juga menjelaskan potensi sumber daya alam yang ada di Kabupaten Tanggamus. Ketukan palu dari Pj Bupati menandakan dimulainya kegiatan Karya Bakti TNI Kodim 0424/Tanggamus.

Usai prosesi seremonial, Pj Bupati Mulyadi Irsan bergeser menuju lokasi kegiatan Karya Bakti TNI Kodim 0424/Tanggamus, bersama unsur Muspida dan pejabat Kabupaten Tanggamus lainnya. Lokasi yang disambangi pertama adalah kediaman warga, yang sudah memanfaatkan Tekhnologi Tepat Guna (TTG), berupa sebuah mesin pengolah hasil pertanian.

Mesin itu berupa alat penggiling padi yang merupakan karya bapak Edi Purwanto, warga Pekon Way Ilahan, Kecamatan Pulau Panggung. Ditempat tersebut, Pj Bupati meminta mesin penggiling padi dioperasikan.

Kemudian, dengan menumpang sepeda motor, Pj Bupati bergeser menuju lokasi lainnya, yaitu sebuah jembatan penghubung yang sedang dibangun. Jembatan tersebut merupakan jembatan penghubung antara Pekon Way Ilahan Kecamatan Pulau Panggung menuju Pekon Way Harong Kecamatan Airnaningan.

Di lokasi pembangunan jembatan, Pj Bupati menyapa warga yang berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan, dan memastikan kesehatan warga. Tampak suasana keakraban dalam dialog tersebut.

Pj Bupati juga tak segan turun ke bawah jembatan, dan mengamati konstruksi jembatan dari pinggiran sungai, didampingi oleh Pesonil Kodim 0424/Tanggamus. Tampak Pj Bupati berdialog dengan personil Kodim 0424/Tanggamus, sembari memberikan sejumlah arahan.

Usai kegiatan, kepada RealitaLampung, Pj. Bupati, didampingi Dandim serta Ketua DPRD menjelaskan, bahwa berkegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan ekonomi daerah Kabupaten Tanggamus.

“Disektor pertanian, harus dilakukan transformasi ekonomi, Melalui peningkatkan produksi produktifitas plus mendorong adanya hilirisasi terhadap sumberdaya alam petani, dengan melihat mengkaji menginvestigasi apa yang menjadi keluhan petani, isu-isu petani satu persatu kita benahi,” jelas Pj. Mulyadi.

Dikatakan Dandim, persiapan dalam kegiatan Karya Bakti TNI, Kodim 0424 sudah dimulai 10 hari sebelum dibuka oleh Pj. Bupati.

“Dengan harapan, 25 hari ke depan, semua akan selesai dan cuaca bukan menjadi kendala,” tegas Dandim.

Sementara, Ketua DPRD mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Tanggamus mendukung sepenuhnya.

“DPRD mengapresiasi, ini bentuk kolaborasi TNI, Pemerintah Daerah dan juga masyarakat. Tadi kita sudah meninjau kelapangan, mudah-mudahan bermanfaat, kedepan kita dukung kegiatan semacam ini,” tandasnya.(Hadi Hariyanto)

Komentar