Kedatangan Cawabup Ali Rahman Diteriaki ‘Coblos Nomor Dua’ Oleh Warga Rebang Tangkas

Realita Way Kanan – Kedatangan Calon Wakil Bupati Way Kanan Ali Rahman yang berpasangan dengan Calon Bupati Raden Adipati Surya di Kecamatan Rebang Tangkas diteriaki ‘Coblos Nomor Dua’ oleh masyarakat.

Kedatangan Ali Rahman di Kecamatan Rebang Tangkas dipusatkan di Kampung Simpang Tiga, Tanjung Raya, Mandang Jaya, Gunung Sari, dan Kampung Beringin Jaya disambut antusias oleh warga dengan menyakinkan masyarakat mengatakan coblos nomor dua pasangan Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya yang berjargon Berani Pasti Aman tersebut pada Jumat 13 November 2020.  

Menurut warga pasangan Berani Pasti Aman, Raden Adipati Surya dan Ali Rahman merupakan pasangandengan sosok ideal yang diharapkan dapat kembali memimpin Kabupaten Way Kanan di periode 2021 – 2026 atau periode ke dua Kepemimpinan Raden Adipati Surya.

Kehadiran calon Wakil Bupati Way Kanan, Ali Rahman Kecamatan Rebang Tangkas dalam kampanye itu didampingi oleh anggota DPRD Way Kanan, Hotman dan Mulyadi dari Partai Demokrat. Selaku juru kampanye pemenangan pasangan Berani Pasti Aman, Hotman dalam orasi politiknya menyampaikan bahwa pasangan Berani Pasti Aman siap melanjutkan pembangunan yang ada di Kabupten Way Kana agar lebih maju dan lebik baik lagi kedepannya.

Anggota Fraksi Demokrat DPRD Way Kanan itu mengatakan, calon bupati petahana Raden Adipati Surya merupakan pemimpin yang patut dibanggakan dan sudah terbukti dengan kinerjanya.

“Di periode pertama ini kepemimpinan pak Adipati sudah terbukti, pembangunan infrastruktur mulai tertata di seluruh kecamatan, begitu juga dengan sektor pendidikan dan kesehatan. Jadi di periode ke dua nanti tinggal melanjutkan dan meneruskan pembangunan yang belum terselesaikan,” kata Hotman.

Dalam kampanye itu juga, Hotman mengatakan adanya bangunan yang ada di Kecamatan Rebang Tangkas Way Kanan ini pak Ali Rahman yang merencanakan dari awal.

“Yang mana tadinya jalan nya rusak di Kampung-kampung khusunya di Kecamatan Rebang Tangkas. Alhamdulillah di tahun 2016 berkat bapak Raden Adipati Surya jadi bupati Way Kanan, dan pak Ali Rahman yang pada saat itu Kepala Dinas PU Way Kanan yang merencanakan dari awal. Dimana jalan Kampung-kampung yang ada di Kecamatan Rebang Tangkas ini sudah pada bagus,” ungkapnya.

Sementar itu, calon Wakil Bupati Way Kanan, Ali Rahman dalam kampanyenya mengatakan, selain saya silaturahmi kepada bapak dan ibu, saya juga sempat keliling melihat kondisi jalan di Kampung Madang Jaya ini. 

“Insya Allah apa bila saya dan pak Adipati jadi Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan. Maka pada tahun 2021 saya dan pak Adipati di lantik, di tahun 2022 dari Kota Way ke Madang Jaya ini pasti saya aspal tapi belum tentu ful, dikarnakan pembanguna jalan sistemnya bertahap,” ungkapnya.

Tapi mau kita lihat dulu nantinya menang telak tidak di Kampung Madang Jaya ini, apabila menang telak paling lambat tahun 2022 akan ada dua titik jalan yang akan di aspal. Diantaranya dari Simpang Tanjung Raya, dan Kota Way ke Madang Jaya, lanjut Ali.

“Karena sewaktu saya menjabat sebagi Kepal Dinas PU Way Kanan, yang saya utamakan jalan poros depan itu sampai Gunung Sari, yang kedua nya nanti baru lanjut ke dalam-dalam. Sebab sewaktu saya menjabat kepala dinas PU, pak Adipati di Kecamatan Rebang Tangkas menang telak, dan pak Adipati memerintahkan saya untuk memprioritaskan Kecamatan Rebang Tangkas,” tutupnya. (Sandi/Red/*)

Komentar