Ketua Bawaslu RI Apresiasi Pemkot Bandarlampung Fasilitasi Kantor Bawaslu

BANDAR LAMPUNG – Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja mengapresiasi Pemkot Bandarlampung terkait fasilitas gedung kantor badan pengawas pemilu yang telah direnovasi dan dihibahkan.

“Terima kasih dan apresiasi kami berikan kepada Wali Kota Eva Dwiana terkait pembangunan Kantor Bawaslu Bandarlampung, semoga ini jadi inspirasi daerah lainnya termasuk Provinsi Lampung,” kata Rahmat Bagja, di Bandarlampung, Selasa (14/5).

Dia pun menyebutkan bahwa dari 15 Kabupaten dan Kota di Provinsi Lampung saat ini Bawaslu telah menerima hibah dua gedung kantor, yang pertama di Kabupaten Lampung Tengah dan Kedua di Kota Bandarlampung.

“Ini adalah wujud dari potret kolaborasi yang baik di Kota Bandarlampung antara lembaga vertikal termasuk Bawaslu,” kata dia.

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana mengungkapkan bahwa bangunan kantor bawaslu sebenarnya sudah rampung sejak November 2023, namun memang baru hari ini bisa diresmikan.

“Semoga gedung ini bisa bermanfaat dan Bawaslu Bandarlampung bisa berkegiatan dengan baik lagi,” kata dia.

Menurutnya, gedung Bawaslu Kota Bandarlampung ini di bangun oleh pemerintah kota untuk memperlancar dan menunjang pekerjaan pengawas pemilu agar maksimal dalam penyelenggaraan demokrasi.

“Pembangunan gedung ini sebagai bukti bahwa kota Bandarlampung memberikan perhatian dan dukungan yang penuh terhadap proses penyelenggaraan pemilu untuk dapat berjalan dengan baik,” kata dia. (Dian Hadiyatna/Ant)

Komentar