Mardiana Musa Ahmad Buka Acara Advokasi Perlindungan Perempuan

Realita Lampung, LamTeng – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Tengah, Ny Mardiana Musa Ahmad Buka acara Advokasi kebijakan dan pendampingan layanan erlindungan perempuan kewenangan Kabupaten/Kota yang berlangsung di Balai Kampung Gunung Agung, Kecamatan Terusan Nunyai, Kamis 24 Juni 2021.

Kegiatan ini diadakan oleh Dinas PP dan PA Kabupaten Lampung Tengah, dalam laporannya Plt Kadis PP dan PA Lampung Tengah menyampaikan bahwa kesehatan adalah hak azasi manusi dan salah satu unsur kesejahtraan yang harus di wujudkan sesuai yang di amatkan pancasila dan UUD 45. Kesehatan Reproduksi pada hakekatnya telah di tuangkan pada pasal 71 UUD No 36 Th 2009 yg menyatakan kesehatan reproduksi sehat secara pisik,mental,sosial secara utuh tidak semata mata sehat bebas dari penyakit.

Ny Mardiana Musa Ahmad yang juga Ketua Tim penggerak PKK Lampung Tengah ini dalam sambutannya berpesan agar agar kegitan ini tetap patuhi protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, maenjaga jarak menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas mengingat Lampung Tengah meningkat kembali menjadi jona orien.

Berbagai kasus kenakakalan remaja saat ini tidak hanya kota besar tapi kota kecil bahkan sampe ke kampung hal ini menjadi keprohatinan kita semua terutama para wanita sebagai seorang ibu yg menjadi pengasuh dan pendidik dalam keluarga sebagian besar orang tua sibuk dengan pekerjaan sehari hari dan juga anak anak sibuk dengan kegiatannya masing masing sehinga membuat kurangnya komunikasi dengan orang tua. (Basuri/KM)

Komentar