Musa Ahmad Gelar Bunga Kampung di Selagai Lingga

Lampung Tengah – Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menggelar Bunga Kampung atau Bupati Ngantor di Kampung di Kecamatan Selagai Lingga yang berlangsung, Kamis dan Jum’at (30 Juni – 1 Juli 2022).

Dalam kegiatan ini diikuti oleh para perangkat pemrintaha daerah setempat dan perwakilan forkopimcam se-Kecamatan Selagai Lingga dan Anggota DPRD Lampung Tengah beserta tokoh masyarakat, adat, dan pemuda setempat.

Dalam kunjungannya itu Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad disambut oleh tokah adat Selagai Lingga dirumah singgah Bupati di Kampung Sidorejo dalam bentuk kecintaannya masyarakat kepada Bupati, tokoh adat menaikan Musa Ahmad ke Rato Balak untuk menuju lapangan Kampung Gedung Harta yang menjadi titik lokasi bunga kampung dilaksanakan. 

Pada kegiatan itu Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengatakan, program Bunga Kampung Ini merupakan terobosannya, untuk menjangkau sistem birokrasi yang terlampau lama dengan tujuan masyarakat tidka perlu bersusah payab untuk mencapai Pemkab Lampung Tengah untuk menyampaikan aspirasinya. Karena bupati sudah mengagendakan ngantor diluar kemasing-masing kecamatan yang ada di Wilayah Kabupaten Lampung Tengah.

Program Bunga Kampung ini telah mendapatkan Rekor Muri dengan pelayanan jemput bola terbanyak dan program Ini telah diadopsi oleh beberapa kabupaten lain di Provinsi Lampung.

Dalam kegiatan Bunga Kampung tersebut juga dilaksanakannya berbagai pelayanan termasuk Adminduk gratis, pembayaran pajak kendaraan, donor darah, akte kelahiran hingga kesehatan.

Seoain itu pada kegiatan tersebut Bupati dan rombongan juga mengadakan pertemuan dengan para tenaga pendidik, kesehatan, pertanian, dan masyarakat penerima PKH dan program lainnya. 

Lalu kegiatan dilanjutkan dengan pengukuhan Linmas yang diharapkannya dapat memberi contoh yang baik dan membantu masyarakat. (M9G)

Komentar