Pastikan Kelancaran Arus Balik Lebaran, Polres Lampung Tengah Berikan Pengawalan Pemudik

Lampung Tengah – Dalam rangka memastikan keselamatan dan kelancaran perjalanan para pemudik saat arus balik Idul Fitri 1445 H, Satgas Kamseltibcar Lantas Ops Ketupat Krakatau 2024 Polres Lampung Tengah memberikan pengawalan, khususnya bagi kendaraan R2 yang melintas di wilayahnya, Senin (15/4/2024).

Langkah ini dilakukan dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik yang telah usai merayakan lebaran bersama keluarga.

Selain itu, para petugas juga nampak memberikan minuman sekaligus himbauan kepada masyarakat para pemudik yang sudah berkumpul di Terminal Terbanggi Besar.

Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M melalui Kasat Lantas Iptu Wahyu Dwi Kristanto, S.H., M.H menyatakan bahwa pengawalan tersebut merupakan bagian dari komitmen Polres Lampung Tengah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama para pemudik.

“Kami berkomitmen untuk menjamin keamanan dan kelancaran perjalanan para pemudik selama arus balik Idul Fitri 1445 H,” ujarnya.

Kasat menjelaskan bahwa layanan pengawalan gratis ini telah disiapkan selama arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1445 H.

Kemudian, lanjutnya, bagi para pemudik yang ingin memanfaatkan layanan tersebut diminta untuk mendatangi pos pelayanan, pos pengamanan lebaran, ataupun kantor kepolisian terdekat.

“Kami siap memberikan layanan pengawalan 24 jam, jadi jangan ragu untuk menghubungi kami jika membutuhkan pengawalan,” imbuhnya.

Sementara itu, Arya (30) salah satu pengendara memberikan tanggapan positif terhadap upaya yang dilakukan oleh Polres Lampung Tengah.

“Terima kasih kepada Polres Lampung Tengah yang telah memberikan pengawalan dan perlindungan sampai ke perbatasan Kabupaten Lampung Tengah. Sehingga, kami merasa lebih aman dan nyaman dalam berkendara,” ungkap Arya salah seorang pemudik asal Kabupaten Way Kanan hendak ke Pulau Jawa yang ikut dalam rombongan. (Humas LT)

Komentar