Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1445 H di Desa Bumi Raharjo

LAMPUNG TENGAH – Momen Hari raya Idul Fitri merupakan momen kemenangan Umat islam, dalam memerangi hawa nafsu yang dilakukan saat berpuasa sebulan lamanya. Momen tersebut disambut suka cita, dimana pada malam Hari raya Idul Fitri tersebut dikumandangkan takbir semalam suntuk. Yang kemudian di pagi harinya dilaksanakan Sholat Idul Fitri.

Momen tersebut dirasakan juga oleh Masyarkat Desa Bumi Raharjo, kecamatan Bumi Ratu Nuban, Kabupaten Lampung Tengah, yang secara antusias menyambut datangnya hari kemenangan. Sholat Idul Fitri dilaksanakan di Masjid AL – Hidayah Kampung Bumi Raharjo.

Rabu pagi (10/04/2024) Masyarakat mulai berduyun – duyun memenuhi Masjid hingga di halaman Masjid dikarenakan Masjid tidak dapat menampung jemaah. Sebelum Sholat Ied dilaksankan panitia H.Mustamer dan juga selaku imam Sholat Ied mengumumkan penerimaan Zakat, Infak dan Shodaqoh (ZIS). Menyampaikan perolehan pengumpulan ZIS yang meningkat dari Tahun sebelumnya.

Dalam khutbah Shoalat Ied, Bapak Gatot menyampaikan, bahwa momentum Idul Fitri ini harus di jadikan ajang perbaikan bagi peribadi maupun segenap lapisan Masyarakat, dan juga momentum untuk menjadikan diri kita fitrah bersih lahir dan bathin sebagai mana bayi yang baru dilahirkan, dan salah satu jalan menuju ke FITRAHAN. (Bino Rahman)

Komentar