Pemdes Negara Saka Menggelorakan Semangat Membangun di Tengah Pandemi

Realita Lampung, Jabung – Jajaran Pemerintah Desa Negara Saka, Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur tahun ini bersama masyarakat merealisasikan dana desanya untuk pembangunan taman sampai tempat pemandian umum.

Kepala Desa Negara Saka, Jauhari ketika dikonfirmasi, Kamis (24/6/2021) kemarin mengatakan, untuk realisasi dana desa (DD) tahun 2021 ini dengan jumlah serapan anggaran sebesar Rp1,6 miliar di desanya akan dialokasikan pada empat bidang pembangunan.

Diantaranya, kata Jauhari direalisasikan untuk pembangunan fisik yang meliputi pembuatan taman, tempat pemandian umum dan pembuatan sumur bor.

Rinciannya, jelas Jauhari, akan dialokasikan di bidang pembangunan fisik sebesar 38 persen, bidang pemerintahan desa 36 persen, bidang pembinaan dan pemberdayaan 13 persen dan untuk penanggulangan bencana kedaruratan sebesar 13 persen.

Untuk tahun ini (2021), totalnya kita mendapatkan transfer anggaran sebesar Rp1,6 miliar sekian, itu sumbernya baik dari APBD dan APBN, kata Jauhari.

“Mudah-mudahan pembangunan yang selama ini kita buat bisa bermanfaat buat orang banyak, terkhususnya buat warga Desa Negara Saka, dan kita sama-sama berdoa semoga wabah covid-19 ini cepat berlalu, sehingga pemerintah desa dapat lebih memaksimalkan pembangunan fisik dan SDM yang lain,” papar Jauhari.

Selain itu, lanjutnya, Pemerintah Desa Negara Saka juga mengalokasikan anggaran DD tahun 2021 untuk bantuan langsung tunai (BLT) kepada 57 keluarga penerima manfaat atau KPM, sesuai petunjuk yang ada bahwa alokasi anggaran ini juga diperuntukan guna membantu perekonomian warga yang kurang mampu, pungkasnya. (Harun Al Rasyid/RD)

Komentar