Polres Lampung Tengah dan Jajaran Beri Pengamanan Ibadah Jumat Agung di Gereja Gereja

Dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat khususnya umat Kristiani yang melaksanakan Ibadah Jumat Agung, puluhan personel Polres Lampung Tengah dan Polsek jajaran dikerahkan untuk melaksanakan pengamanan di seluruh gereja yang ada di Kabupaten Lampung Tengah, salah satunya di Greja HKBP Yukum Jaya, Terbanggi Besar. Jumat (29/3/24).

Mewakili Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, Kasi Humas AKP Sayidina Ali mengatakan bahwa pengerahan personel pengamanan tersebut adalah untuk menjamin kelancaran dan hikmadnya ibadah yang dilakukan oleh umat Kristiani diwilkum Polres Lampung Tengah

“Kenyamanan dan keamanan serta kelancaraan masyarakat dalam melaksanakan ibadah, merupakan prioritas penting. Oleh karena itu, kita berikan pengamanan yang terarah dan terukur, agar seluruh umat Kristiani yang melaksanakan ibadah Jumat Agung pada rangkaian Perayaan Paskah 2024 dapat merayakannya dengan tenang,” kata Kasi Humas.

“Pengamanan ini dilakukan mulai dari awal hingga berakhirnya ibadah, guna menjaga kondisi keamanan dan mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas maupun kerawanan selama keberlangsungnya rangkaian Hari Raya Paskah tahun 2024,” imbuhnya.

Pihaknya berharap, dengan pelaksanaan PAM ini, saudara saudara kita umat kristiani dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman, tanpa adanya gangguan. (Humas LT)

Komentar