Rahmad Mirzani Djausal Ajak Masyarakat Malam Takbir Di Masjid

Realita Lampung – Jelang hari raya Idul Fitri 1442 H yang akan tiba pada tanggal 13 mei 2021 mendatang,Dimana masyarakat identik dengan merayakan malam takbir dengan keliling ke pusat kota hingga daerah. Hal tersebut mendapat himbauan dari anggota DPRD Provinsi Lampung . Kamis (06/05)

Sekretaris Komisi V Rahmad Mirzani Djausal (RMD) mengatakan,jika menjelang habisnya bulan Ramadhan ini,bukanlah suatu perayaan untuk bersenang – senang, melainkan mengingatkan kita kepada sang pencipta yakni Allah SWT, untuk merenungkan diri atas apa yang telah kita perbuat dan bersama – sama berdoa agar wabah yang melanda bangsa ini segera hilang.

“Seharusnya teman – teman ini sedih ketika ditinggalkan bulan ramadhan bukannya senang, karena besok sudah masuk dalam bulan syawal, bukan bulan ramadhan lagi, “kata Mirza saat di wawancara media

Sedihnya tersebut, Ia menjelaskan bahwa di zaman Rasulullah SWT para sahabat nabi ini ketika di tinggalkan bulan Ramadhan merasakan sedih.

“Dan kita tidak akan pernah tahu apakah kita masih dapat berjumpa dengan Ramadhan berikutnya, “ucapnya

Untuk itu, ia mengungkapkan jika tidak mengherankan juga bila pada malam-malam terakhir Ramadhan, pada masa Rasulullah SAW, Masjid Nabawi pada waktu itu penuh sesak dengan orang-orang yang beri’tikaf.

“Dan di sela-sela i’tikafnya, mereka terkadang menangis terisak-isak, karena Ramadhan akan segera berlalu meninggalkan mereka,”tegasnya

Selain itu, kata dia, hal ini berbanding terbalik dengan generasi sekarang, jika bulan ramadhan akan berakhir, justru orang-orang mulai disibukkan dengan hiruk pikuk Idul Fitri.

” Jadi saya mengajak seluruh masyarakat khususnya Provinsi Lampung untuk tidak keliling – keliling kota, karena lebih baik masuk masjid berdoa kepada Allah SWT semoga amal ibadah kita di bulan yang penuh berkah ini diterima oleh Allah Subhanahu wa ta’ala,” pungkasnya. (Red/*)

Komentar