Realisasi Bantuan WC Sudah Dimanfaatkan Masyarakat

Keluarga penerima manfaat (KPM) realisasi bantuan pembuatan WC menyampaikan ungkapan terimakasih, Disperkim: Sukses Tahun ini Tahun depan Pemerintah Pusat akan merealisasikan lebih banyak lagi.

Lampung Utara (RL) : Keluarga penerima manfaat atau KPM yang menerima realisasi dari program bantuan sanitasi pembangunan toilet (WC) dari Pemerintah Pusat melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Pemerintah.

Penyampaian ungkapan terimakasih atas realisasi pembangunan WC ini disampaikan, Sopyan salah seorang KPM yang berada di Kelurahan Tanjung Harapan, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara.

“Kami sebagai warga tentunya mengucapkan terimakasih atas bantuan pembuatan wc ini, karena bantuan ini diberikan kepada kita selaku penerima yang memang belum membuat bilik atau wc yang layak,” ujarnya, Minggu (22/8/2021).

Senada juga disampaikan, Fitri salah seorang KPM lainnya yang berada di kelurahan setempat. Menurutnya, atas bantuan tersebut bagi masyarakat yang memang kondisinya belum mampu membuat wc bisa terwujud dengan adanya alokasi dari pemerintah melalui dinas terkait. Seperti halnya bantuan pembuatan atau pembangunan wc yang saat ini telah dapat mereka manfaatkan (pakai).

“Yang jelas ucapan terimakasih kami sampaikan kepada pemerintah sebagai masyarakat penerima bantuan ini. Apa lagi di kondisi sekarang ini masih pandemi walau suami saya masih bisa mencukupi kebutuhan tapi kalau untuk melanjutkan pembangunan seperti membuat wc memang belum bisa. Tau sendiri kondisi sekarang memang lagi sangat sulit,” ucapnya.

Lebih lanjut, menurut ibu rumah tangga yang diketahui memiliki tiga orang anak ini mengatakan, harapannya kepada pemeritah untuk bisa menerus program bantuan-bantuan serupa kepada masyarakat lainnya yang jika pada tahun 2021 ini belum menerima realisasinya bisa dialokasikan pada tahun-tahun berikutnya.

“Semoga bantuan seperti ini terus berlanjut. Jadi masyarakat yang belum mendapatkan bantuan semacam ini dan memang membutuhkan bisa mendapatkannya juga walau tahun ini belum tapi kan bisa ditahun depan,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Bidang Kawasan Pemukiman Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Lampung Utara, Tabrani Sulaiman, SE, MM, mengatakan, bantuan serupakan kemungkinan akan terus berjalan bilamana program tersebut pada tahun ini berhasil dan sukses dilaksanakan di wilayah Kabupaten Lampung Utara khususnya dan di Provinsi Lampung.

“Sebelumnya sudah kita sampaikan dan kita tekankan kepada pihak pelaksana di lapangan bahwa program ini harus direalisasikan sesuai RAB dan benar-benar bisa bermanfaat bagi masyarakat penerimanya,” kata Tabrani Sulaiman ketika dihubungi media ini.

“Pelaksana pekerjaan ini terus kita beritahukan agar pembangunannya sesuai harapan dan bermanfaat bagi masyarakat. Makanya kita selalu mengingatkan pelaksana di lapangan agar benar-benar melaksanakannya sesuai ketentuan dan RAB. Haparannya, agar bantuan dari pusat ini tidak sia-sia dan hasilnya bisa dirasakan bermanfaat bagi masyarakat yang menerima,” lanjutnya.

Tabrani Sulaiman juga menyampaikan kepada masyarakat yang belum menerima realisasi program-program seperti yang dilaksanakan pada tahun ini agar bisa bersabar dan terus melakukan koordinasi dengan aparat pemerintah desa dari tingkat RT, LK dan Lurah atau Kepala Desa agar pada tahun berikutnya bisa terdata dan menerima alokasinya.

“Insya Allah tahun yang akan datang, bantuan dari pusat akan lebih banyak lagi kalau program yang dilaksanakan tahun ini berhasil dan sukses,” pungkasnya. (BD/RD)

Komentar