Sambut HUT RI Ke 77, Pegawai Disdikbud Lampung Utara Meriah

Terpancar raut kegembiraan dengan penuh canda tawa dari jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara Provinsi Lampung menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun. 

Kegembiraan itu terlihat pada perhelatan perlombaan yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara yang diikuti para staf dan masing-masing kepala bidang yang menjadi pesertanya. 

Implementasi perjuangan para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia yang diperagakan dalam perlombaan ini berlangsung di halaman Kantor Disdikbud setempat pada, Senin 15 Agustus 2022. 

Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Utara, Opi Riansyah mewakili Kepala Disdikbud, Mat Soleh sebagai Ketua Panitia kegiatan mengatakan, dimomen memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke 77 tahun 2022 ini, Disdikbud Lampung Utara menggelar berbagai perlombaan sebagai ajang mempererat silaturahmi dan kekeluargaan antar bidang dan para staf di Disdikbud setempat.

Ada berbagai perlombaan yang kita adakan seperti lomba karaoke, lomba memasukkan paku ke dalam botol, lomba makan kerupuk dan lomba joget balon, dan pesertanya dari berbagai staf di bidang-bidang di Kantor Dinas Pendidikan ini, kata Opi Riansyah.

Lebih lanjut dikatakan Opi Riansyah, kegiatan-kegiatan tersebut dapat terus diselenggrakan. Karena menurutnya, selain sebagai ajang silaturahmi kegiatan ini dapat memupuk rasa cinta tanah air (NKRI) dan sebagai generasi penerus bangsa harus mampu menghormati serta meneruskan amanat perjuangan dari para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. 

Semaraknya kegiatan yang dilaksanakan itu bertambah seru ketika perlombaan memasukkan paku kedalam botol yang diikuti oleh para Kabid dan staf di Disdikbud setempat. 

Turut memeriahkan ikut dalam lomba measukan paku ke dalam botol yang diselenggarakan tersebut Kabid Paud, Kabid Kebudayaan, Kabid SD, Kabid SMP dan Kabid PTK. (Adv)

Komentar